Hong Kong menjadi rumah kedua bagi Shanty. (Sumber gambar ilustrasi: Pexels/ Nathan Härdig)

9 Destinasi Wisata Favorit VJ Shanty di Hong Kong

08 October 2022   |   17:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Bagi Shanty, figur publik yang terkenal sebagai seorang video jockey (VJ) di salah satu acara musik, Hong Kong adalah rumah kedua setelah Indonesia. Bukan tanpa sebab, di tempat ini, wanita yang juga pernah menjadi penyanyi itu telah tinggal selama 12 tahun.

Selama itu pula, pemilik nama lengkap Annisa Nurul Shanty Kusuma Wardhani telah mengunjungi berbagai destinasi wisata di Hong Kong, mulai dari tujuan wisata alam sampai dengan wahana bermain.

Berikut sembilan rekomendasi sang artis di Hong Kong yang dapat menjadi pertimbangan Genhype ketika akan berlibur ke sana.

Baca jugaBerbagai Destinasi Liburan Baru di Hong Kong Siap Menyambut Para Pelancong


1. West Kowloon Promenade

 

West Kowloon bisa untuk ajang selfie (Sumber gambar: Unsplash/Chi Lok Tsang)

West Kowloon bisa untuk ajang selfie (Sumber gambar: Unsplash/Chi Lok Tsang)


Tempat ini adalah area luar ruangan yang sangat cocok untuk kegiatan bersepeda dan lari di Hong Kong atau kegiatan lainnya seperti bersantai, bermain, piknik, dan menikmati kawasan pejalan kaki di tepi pantai.

Kalian dapat membawa alas piknik sendiri dan bersantai sambil memanjakan mata dengan pemandangan sekitar pelabuhan yang menawan.
 

2. Sunset Peak

 

Sunset Peak (Sumber gambar: Unsplash/ Tim Cheung)

Sunset Peak (Sumber gambar: Unsplash/ Tim Cheung)


Bagi Genhype yang gemar melakukan hiking dan menikmat matahari terbenam, Sunset Peak adalah tempat yang tepat. Menjadi puncak tertinggi di Hong Kong bukan berarti tempat ini sulit diakses oleh pejalan kaki.

Gunung setinggi 869 meter di atas permukaan laut ini menyajikan salah satu pemandangan matahari terbenam yang diklaim terbaik di kota. Saat menuju tempat ini, Genhype membutuhkan sedikit keberuntungan agar cuaca mendukug karena bagian puncak dari Pulau Lantau ini berkabut.


3. Sai Kung

Sai Kung adalah rumah bagi para nelayan dan memiliki berbagai macam hidangan laut segar sejak abad ke-14. Hamparan laut biru jernis dan pantai yang tenang akan menyambut kalian ketika berkunjung ke tempat ini.
 

Sai Kung (Sumber gambar: Unsplash/ Tim Cheung)

Sai Kung (Sumber gambar: Unsplash/ Tim Cheung)


Tempat yang menjadi rumah dari situs warisan UNESCO di Hong Kong ini juga dapat menjadi tempat bagi kalian yang ingin menyelam, wake surfing, dan menjadi jalur pendakian MacLehose.


4. Yim Tsim Tsai

Tidak jauh dari Sai Kung, kalian juga dapat pergi ke Yim Tsim Tsai yang merupakan sebuah pulau kecil. Di tempat ini, Genhype bisa melakukan pendakian, mengunjungi banyak situs bersejarah yang menarik di sepanjang jalan seperti rumah-rumah tua Hakka.

Kemudian, museum peralatan rumah tangga dan keramik, ladang garam, dan Kapel St. Joseph. Tempat ini adalah salah satu dari banyak destinasi tersembunyi karena populasi penduduk yang sedikit.
1
2


SEBELUMNYA

10 Ucapan dan Quotes untuk Hari Maulid Nabi Muhammad SAW 2022

BERIKUTNYA

Resep Nasi Rasul Khas Lombok, Hidangan Khas Maulid Nabi Muhammad

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: