Karya Happy Hour dari FriendsWithYou (Dok. Hong Kong Tourism Board)

Karya FriendsWithYou Hiasi Beberapa Destinasi Wisata di Hong Kong

26 September 2021   |   08:33 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Kalau Genhype sedang liburan di Hong Kong, pasti akan melihat beberapa karakter penuh warna dan karismatik yang ada di kereta listrik dan Star Ferry. Ya, itu adalah kreasi artistik dari duo seniman pop internasional, Samuel Borkson dari Florida AS dan Arturo Sandoval III dari Kuba, yang lebih dikenal dengan FriendsWithYou.

Bekerja sama dengan Hong kong Tourism Board (HKTB), mereka membuat program Hong Kong Neighborhoods West Kowloon melalui serangkaian video flash mob online, pengalaman interaktif AR, dan instalasi seni raksasa.
 

Karya Happy Hour dari FriendsWithYou (Dok. Hong Kong Tourism Board)

Karya Happy Hour dari FriendsWithYou (Dok. Hong Kong Tourism Board)

Koleksi tersebut menampilkan karakter keluarga dengan warna cerah seperti Rainbow Worm, Jelly, Hug Bug, Peanut Butter, termasuk karakter utama Little Cloud yang akan diubah menjadi patung besar yang dapat ditiup di Art Park West Kowloon Cultural District.

Karakter-karakter yang ditampilkan mengajak para wisatawan untuk menikmati suatu perjalanan virtual yang memukau berkat keragaman elemen artistik serta menawarkan mereka untuk menjelajahi Hong Kong dari perspektif seni dan budaya.

“Kami berharap koleksi kami dapat menyebarkan pesan harmoni dan kegembiraan, sumber kehidupan yang dibutuhkan di setiap sudut dunia saat ini,” ujar Samuel dalam keterangan resminya yang diterima Hypeabis.id, Minggu (26/9).

Samuel juga mengatakan karakter FriendsWithYou telah ditampilkan di sejumlah landmark dan tempat atraksi paling terkenal di Hong Kong seperti Sky Corridor stasiun kereta cepat Hong Kong West Kowloon, Avenue of Stars, dan kereta listrik Hong Kong.

“Kami dengan tulus berharap dapat membawa dampak positif dan penuh harapan kepada semua orang saat mereka menyebarkan visi Happy World,” katanya.
 

FriendsWithYou (Dok. Hong Kong Tourism Board)

FriendsWithYou (Dok. Hong Kong Tourism Board)

Selain itu, karakter FriendsWithYou juga tampil di dinding luar Hong Kong Space Museum yang menampilkan ikon wajah tersenyum yang memancarkan energi dan optimisme kepada orang yang melewatinya, termasuk akan muncul secara virtual di beberapa lokasi penting di Hong Kong seperti Art Park, WCKD, Xiqu Centre, Kuil Yau Ma Tei Tin Hau, Pasar Buah Yau Ma Tei, Pasar Malam Temple Street, dan Avenue of Stars di Tsim Sha Tsui.

Para pengunjung dapat memindai kode QR yang ditampilkan di lokasi itu dengan ponsel mereka, dan karakter FriendsWithYou akan muncul untuk membawa ke dalam pengalaman tur mendalam di West Kowloon untuk memperkenalkan seni dan budayanya.

Adapun FriendsWithYou adalah kolaborasi seni yang dibuat pada tahun 2002 oleh Samuel Borkson dan Arturo Sandoval III dengan tujuan membawa lebih banyak kegembiraan, kebaikan, dan cinta ke dunia. Proyek ini merupakan sebuah wahana untuk eksplorasi penyembuhan emosional melalui penciptaan budaya dan seni.

Setiap karya diciptakan dengan tujuan transendensi, memelihara kepedulian bagi pemirsa atau pesertanya. Koleksi Happy World sendiri bertujuan untuk mempromosikan cinta, harmoni, dan perdamaian.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Bumbu & Rempah Alami Ini Tidak Hanya Melezatkan Masakan Tapi Juga Menyehatkan

BERIKUTNYA

Baru Seminggu Rilis, Sticker NCT 127 Puncaki Tangga Album di Inggris

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: