Ilustrasi peringatan Nabi Muhammad SAW (Sumber gambar: Hasan Almasi/Unsplash)

10 Ucapan dan Quotes untuk Hari Maulid Nabi Muhammad SAW 2022

08 October 2022   |   09:36 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Hari Maulid Nabi Muhammad SAW diperingati setiap 12 Rabiul Awwal dalam kalender hijriyah yang pada tahun ini jatuh pada 8 Oktober 2022. Maulid Nabi merupakan hari dimana Nabi Muhammad SAW dilahirkan ke bumi. Bagi umat Muslim, Maulid Nabi diperingati dengan berbagai cara yang berbeda-beda di tiap negara.

Bahkan beberapa daerah Indonesia memiliki tradisi yang beragam untuk merayakan Maulid Nabi. Oleh karena itu, negara-negara dengan populasi muslim terbesar di dunia menjadikan hari Maulid Nabi sebagai hari libur nasional.

Tidak hanya tradisi unik, perayaan Maulid Nabi juga dilakukan dengan menyampaikan ucapan atau pesan lahirnya Nabi Muhammad SAW kepada sesama saudara Muslim. Ucapan ini tidak hanya bisa disampaikan secara langsung, namun juga bisa dijadikan caption untuk media sosial. Yuk simak ucapan berikut!
 
  1. Hari ini menjadi sejarah lahirnya sosok manusia yang paling disayangi seluruh umat muslim. Selamat Maulid Nabi Muhammad 2022. Semoga keberkahan senantiasa hadir di kehidupan kita.
  2. Sosok junjungan umat Muslim dilahirkan ke dunia pada hari ini. Beliau telah membawa banyak pelajaran hidup untuk keberlangsungan hidup manusia. Selamat Hari Maulid Nabi 2022.
  3. Selamat Maulid Nabi Muhammad 2022, semoga Allah selalu memberi petunjuk yang menuntun setiap manusia ke dalam kebaikan.
  4. Lahirnya seorang pembimbing umat, Nabi Muhammad SAW telah banyak menyampaikan ajaran dan pedoman hidup bagi manusia di muka bumi. Selamat Maulid Nabi 2022. Semoga keberkahan selalu menyertai kita semua.
  5. Ajaran dari junjungan Nabi Muhammad SAW telah membawa banyak cahaya dan petunjuk kebenaran hingga masa ini. Semoga kita selalu ada dalam kebaikan. Selamat Maulid Nabi.
  6. Hendaknya kita sebagai umat Muslim selalu menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai junjungan dan penerang dalam berbagai kerumitan dan masalah hidup. Selamat Maulid Nabi.
  7. Menyambut hari Maulid nabi, semoga kita tidak pernah lelah mengambil pelajaran dari Rasulullah untuk menjadi pribadi yang lebih baik.
  8. Cinta kasih Nabi Muhammad SAW kepada umatnya tak pernah putus hingga akhir zaman. Semoga ketulusan dalam hal mencintai dan menyayangi tersebut dapat menjadi contoh untuk kita semua. Selamat Maulid Nabi.
  9. Pada hari Maulid Nabi Muhammad ini, mari kita rayakakan dengan banyak kebahagiaan, kegembiraan, hingga kebaikan kepada sesama manusia di muka bumi.
  10. Maulid Nabi menjadi wadah bagi insan Muslim untuk berkumpul dengan orang terkasih dan bercerita mengenai makna yang selalu bisa dipetik dari kehidupan. Semoga Allah selalu menyertai kita dalam kebaikan di hari Maulid Nabi kali ini.
Genhype, itulah beberapa ucapan dan caption untuk memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW dalam Maulid Nabi 2022 ini. Semoga umat Muslim senantiasa menjadikan Rasulullah sebagai penuntun kehidupan. Selamat Hari Maulid Nabi Muhammad 2022.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Jangan Mudah Nyerah, Ini 3 Kunci Gen z Bisa Menjadi Entrepreneur Sukses

BERIKUTNYA

9 Destinasi Wisata Favorit VJ Shanty di Hong Kong

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: