Terdapat berbagai destinasi dan pengalaman yang dapat dinikmati oleh para pelancong saat melakukan perjalanan ke Hong Kong. (sumber gambar ilustrasi: pexels/ Aleksandar Pasaric)

Berbagai Destinasi Liburan Baru di Hong Kong Siap Menyambut Para Pelancong

22 September 2022   |   16:36 WIB

Seiring dengan menurunnya ancaman pandemi Covid-19 di dunia, banyak negara mulai kembali menarik kunjungan para pelancong, salah satunya adalah Hong Kong. Kendati masih menerapkan karantina bagi para pendatang, hal itu bukan halangan untuk menikmati berbagai tujuan menarik dan baru untuk dikunjungi.

Regional Director Southeast Asia Hong Kong Tourism Board (HKTB), Raymond Chand, mengatakan bahwa para pelancong sangat menantikan perjalanan kembali ke Hong Kong lantaran tempat ini sangat menggairahkan dan menginspirasi.

“Kami memperdalam keterlibatan kami dengan supar fans dan mitra kami di Indonesia untuk mempersiapkan pembukaan kembali kota pada akhirnya,” katanya.

Dia berharap dapat mendorong masyarkaat Indonesia untuk menjelajah berbagai macam atraksi dan pengalaman baru sesuai minat saat melancong ke tempat ini. Berikut berbagai destinasi dan pengalaman yang dapat dinikmati oleh para pelancong saat melakukan perjalanan ke Hong Kong.

Seni & Budaya

Bagi Genhype yang sangat suka dengan seni dan budaya, Hong Kong memiliki panggung seni dan budaya yang berkembang dengan pameran seni internasional seperti Art Basel dan Art Central. Tidak hanya itu, tempat ini juga memiliki galeri seperti Hong Kong Museum of Art.

 

Hong Kong Museum of Art/HKTB

Hong Kong Museum of Art/HKTB


Pada akhir 2019 silam, Hong Kong meluncurkan West Kowloon Cultural District, sebuah area yang dideikasikan untuk seni dan memiliki banyak atraksi dan tujuan seni yang baru muncul, seperti M+ (2021), yakni museum seni visual kontemporer pertama di Asia yang memamerkan seni modern budaya visual termasuk seni, desain, arsitektur, dan gambar bergerak.

Museum ini memiliki area pameran seluas 17.000 m2 dengan 33 galeri dan ruang pameran lainnya. Tidak hanya itu, M+ juga memiliki arsitektur luar biasa dengan sistem LED dinamis setinggi 65 meter. 

Pada November tahun ini, M+ akan merayakan hari jadi yang pertama dengan special exhibition Yayoi Kusama: 1945 to Now. Pameran ini menampilkan karya sang seniman dari yang paling awal sampai kreasi terbaru.

Kemudian, pameran itu juga akan menampilkan beragam karya seni dengan enam tema, yakni Infinity, Accumulation, Radical Connectivity, Biocosmic, Death, dan Life Force.

Pameran ini juga akan menampilkan tiga karya baru untuk pertama kalinya kepada publik, yakni Death of Nerves (2022) yang merupakan sebuah karya instalasi berskala besar yang menghubungkan lantai dasar museum dan lantai bawah tanah.

Kemudian, Dots Obsession – Aspiring to Heaven’s Love (2022) yang merupakan karya imersif yang mencakup salah satu ruang cermin khas sang seniman. Terakhir adalah Pumpkin (2022) yang merupakan dua patung besar yang tersedia untuk dilihat publik di Aula Utama.
 
1
2


SEBELUMNYA

Novel Terbaru Stephen King 'Fairy Tale' Segera Diadaptasi ke Layar Lebar

BERIKUTNYA

Peluang Bisnis dan Syarat Kemitraan Jasa Kurir Pos Indonesia, J&T dan Lion Parcel

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: