Ilustrasi (Dok. Hong Kong Tourism Board)

Festival Wine & Dine Hong Kong Kembali Digelar, Ini 3 Acara Utamanya

13 November 2021   |   15:06 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Festival Wine & Dine Hong Kong kembali digelar oleh Dewan Pariwisata Hong Kong dalam acara digital serta rencana perjalanan fisik. Pertunjukan gastronomi tahunan itu menjadi pengingat bagi pecinta kuliner di seluruh dunia dengan perayaan menarik selama sebulan penuh pada November 2021.

Mengusung tema Showroom of New Culinary Perspectives, festival tahun ini akan menampilkan banyak pengalaman baru seperti inovasi dari masakan Cina, rangkaian kelas daring yang inspiratif, berbagai jenis kuliner yang lezat dan berani, serta menyoroti beberapa pemikir yang mengukir sejarah baru pada industri kuliner Hong Kong seperti berikut ini.
 

1. Sustainable bartending

Bagi kamu pencinta koktail dan penggemar gaya hidup berkelanjutan tidak boleh melewatkan masterclass daring dengan tema Sustainable Cocktail yang akan dibawakan oleh Agung Prabowo dari Penicillin Bar.

Dia adalah pemenang Asia’s 50 Best Sustainable Bar Award pada 2021 berkat kreativitas dan upayanya untuk meminimalisir limbah dan mengurangi jejak karbon.

Misalnya, daur ulang kulit kentang menjadi makanan ringan, sisa potongan roti dan keju dimasukkan ke dalam minuman beralkohol, dan sisa minuman alkohol dan kulit lemon yang diubah menjadi sabun dan pembersih tangan.

Masterclass yang bertemakan Sustainable Cocktail ini akan tersedia untuk audiens global bersama program Tasting On Air lainnya yang mencakup berbagai topik tentang berbagai tren yang terkait dengan wine dan minuman beralkohol.
 

t

Ilustrasi (Dok. Hong Kong Tourism Board)


2. Pengalaman baru dalam masakan Cina

Acara utama yang menarik untuk diikuti adalah Chinese Omakase by Masterchefs, sebuah pengalaman kuliner khas Cina yang mewah berfokus pada konsep masakan yang terinspirasi oleh gaya omakase asli.

Konsep ini memiliki sistem bahwa hidangan akan diserahkan sepenuhnya pada keleluasaan, kebebasan, dan kreativitas sang koki yang akan memberikan pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

Sebanyak 18 koki kelas atas akan menjadi bintang utama dalam acara ini dengan memamerkan penguasaan teknik dan inovasi mereka, seperti di antaranya Chef Chan Yan Tak dari Lung King Heen berbintang tiga Michelin dan Chey Jayson Tang dari Restoran Man Ho berbintang 1 Michelin.
 

Ilustrasi (Dok. Hong Kong Tourism Board)

Ilustrasi (Dok. Hong Kong Tourism Board)


3. Kisah inspiratif pelaku kuliner Hong Kong

Jajaran kuliner yang sedang populer akan ditampilkan dalam sebuah program untuk mengakui bakat para trendsetter kota.

Manajer investasi global yang sekarang telah menjadi koki, Sandy Keung, dengan merek dagang Good BBQ, adalah salah satu dari sedikit koki wanita yang ada di industri siu mei (daging panggang) yang biasanya didominasi oleh para pria.

Selain itu, dia juga memiliki restoran seafood yang mempromosikan teknik penipisan ozon dengan menyediakan lingkungan yang bersih bagi kerang dara dan kerang lainnya untuk membebaskan mereka dari limbah polutan dan memperbaiki lingkungan hidup mereka di lautan.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Snowdrop Hadirkan Kesan Romantis dalam Teaser Video Terbaru

BERIKUTNYA

Rilis Single 'Aku Butuh Kamu', Jaz Ungkap Makna Pasangan Hidup

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: