Game capture One Piece Oddyssey (Sumber gambar: Steam)

13 Update Menarik di Tokyo Game Show 2022, One Piece Odyssey hingga Suikoden

19 September 2022   |   21:35 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Salah satu pameran industri gim video terbesar di dunia, Tokyo Game Show (TGS) 2022 baru saja rampung. Ajang yang digelar pada 15 sampai 18 September itu, banyak perusahaan gim ikut serta dan mengumumkan rangkaian pembaruan untuk judul yang dikembangkannya. 

TGS 2022 kembali diadakan secara langsung, setelah beberapa tahun belakangan dilangsungkan secara luring akibat pandemi Covid-19. Pameran ini tidak hanya menampilkan jajaran perusahaan gim asal Jepang, tapi studio hingga penerbit gim kelas dunia. Ajang ini juga menjadi tempat bagi banyak pengumuman mengejutkan yang dibuat perusahaan. 

Dirangkum Hypeabis.id, berikut ini adalah beberapa pengumuman gim baru dan pembaruan (update) yang diungkap dalam Tokyo Game Show 2022. Simak yuk:  

Baca juga: Profil 10 Perusahaan Gim Indonesia yang Hadir di Ajang Tokyo Game Show 2022 
 

1. Tekken 8

Tekken 8 sempat diumumkan di State of Play September 2022 oleh PlayStation. Judul permainan begenre fighting ini siap memacu adrenalin pemainnya melalui gameplay pertarungan Jin Kazama dan Kazuya Mishima dengan visual yang menarik. Dilansir dari IGN, Katsuhiro Harada sebagai produser pun berencana mempertimbangkan membawa karakter lainnya ke game Tekken 8 ini.


2. Street Fighter 6

 

Game Street Fighter 6 (Sumber gambar: Steam)

Game Street Fighter 6 (Sumber gambar: Steam)

Daftar informasi lengkap gim Street Fighter 6 diungkap dalam Tokyo Game Show 2022. Gim ini akan menampilkan total 18 karakter. Developer mengembalikan karakter Ryu Ken dan Chun-Li di judul anyar ini. Tidak hanya karakter lama, karakter baru juga dimunculkan pada gim khusus untuk mode World Tour. Rencananya, Stret Fighter 6 akan melakukan closed-beta pada Oktober 2022 mendatang. 
 

3. Resident Evil Village’s DLC

Ethan Winters harus mengucap peripisahannya kepada Winters. Sudah tampil sebagai karakter utama selama dua entri di Resident Evil, DLC Shadows of Rose yang akan hadir Oktober mendatang, menjadi bab akhir bagi Winters. Untuk seri Resident Evil lainnya, developer mengaku sedang serius mengembangkan Resident Evil 4 untuk PlayStation 4, PS5 dan Xbox Series.


4. Yakuza Series (Like A Dragon)

Yakuza Series baru saja melakukan rebranding judulnya menjadi Like A Dragon. Pada Tokyo Game Show 2022 kali ini, pengembang mengumumkan tiga gim baru untuk 2023 mendatang. Terdapat beberapa judul baru yang sedang dibesut, yakni Like a Dragon: Ishin! dan Like a Dragon 8. Like a Dragon:Ishin! merupakan spin-off samurai Yakuza, sementara Like a Dragon 8 menjadi spin-off yang dibintangi Kazuma Kiryu. Gim ini memiliki side quest baru yakni Dragon Kart, yang masih mirip dengan judul balap kart lainnya dalam gameplay.


5. Sonic Frontiers 

 

Sonic Frontiers (Sumber gambar: Steam)

Sonic Frontiers (Sumber gambar: Steam)

Sonic Frontiers mengumumkan karakter Super Sonic akan sering digunakan pada seluruh area open-zone. Gim ini diterbitkan oleh Sega dan dikembangkan oleh Sonic Team. Menariknya dalam gim ini, beberapa bos tidak bisa disentuh hingga kamu membuka Super Sonic dan rangkaian opsi pertempuran yang baru.
 

6. Suikoden HD

Suikoden merupakan gim yang dikenmangkan dan dipublikasi oleh Konami untuk Sony PlayStation. Perusahaan menghadirkan remaster HD terbaru untuk PlayStation, Sbox, Switch, dan PC pada 2023 mendatang. Baik Suikoden dan Suikoden 2 akan dikemas dalam koleksi game bertajuk HD Remaster Gate Rune dan Dunan Unification Wars. Developer Konami juga berencana membuat banyak game Suikoden di masa depan.
 
1
2


SEBELUMNYA

Pameran The Colours of Indonesia Digelar, Mengusung Tema Residensial

BERIKUTNYA

Gameplay Gim Grand Theft Auto 6 Bocor di Internet, Intip Perinciannya!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: