Ilustrasi model (Sumber gambar: Armen Aydinyan/Unsplash)

Serba Serbi Kehidupan Model: Tantangan Melenggang di Runway Fashion Show

18 September 2022   |   17:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

“Banyak yang tidak tahu, model itu juga sering memakai heels yang tidak nyaman, talinya tiba-tiba putus, atau bahkan heels yang patah. Dan ini terjadi di last minute sebelum naik panggung. Ini tantangan banget untuk kita,” kata Desya.

Dalam sebuah acara fashion show, tak jarang seorang model butuh menampilkan beberapa busana. Sehingga model dituntut mampu mengganti busananya dalam waktu yang singkat.

“Penuh ketegangan, kalau kita membawkaan busana lebih dari satu, itu sehabis kembali ke backstage kita langsung ganti cepat-cepat. Khususnya baju muslim tentu lebiih susah lagi, kita harus ganti baju dan hijab. Pokoknya harus tampak senada dan serasi antara hijab dan baju yang dibawakan,” kata Desya.
 

Tip Menjadi Model

 

1. Percaya Diri

Percaya diri menjadi kunci utama belajar menjadi seorang model. Setiap model harus memastikan dirinya bisa menghadapi situasi apapun diatas panggung. Mereka juga dituntut menatap kamera dan pengunjung dengan baik saat menampilkan busana.
 

2. Cepat tanggap

Kerap kali model menemui kejadian tidak diinginkan diatas panggung. Hal ini terjadi secara mendadak dan tidak diperkirakan. Misalnya, tali heels yang lepas, heels yang patah, hingga tiba-tiba terjatuh saat diatas panggung.

Sebagai model yang baik, maka profesionalitas akan dituntut dalam fashion show. Model harus cepat tanggap mengambil sikap, terlepas dari apapun yang terjadi di atas panggung.
 

3. Memilih model management

Model management merupakan badan manajemen yang akan mengarahkan model mulai dari attitude hingga gaya diatas panggung. Karena model management memiliki cara mendidik yang berbeda, Desya menyarankan agar model memilih model management sesuai dengan selera dan keinginan masing-masing.

Baca jugaNafa Salvana Jadi Model Kelas Dunia Berawal dari Warung Pecel Lele
 

4. Menjaga kesehatan

Menurut Desya, model wajib menjaga kesehatan dengan cara mengatur pola makan dan berolahraga secara teratur. Selain lebih sehat, pola hidup yang baik juga akan membawa keidealan berat badan untuk para model.

Nah Genhype, itulah serba-serbi kehidupan model dalam fashion show runway. Ternyata untuk menjadi seorang model itu tidak mudah ya Genhype!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Gita Carla
1
2


SEBELUMNYA

Museum Seni Rupa & Keramik Gelar Pameran Founding/Finding Text, Hadirkan 2 Lukisan Maestro!

BERIKUTNYA

Profil Veddriq Leonardo, Atlet Indonesia Papan Atas Olahraga Panjat Tebing Tingkat Dunia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: