Nafa Salvana (Dok. Nafa Salvana Official Instagram)

Nafa Salvana Jadi Model Kelas Dunia Berawal dari Warung Pecel Lele

14 March 2022   |   18:41 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Nama Nafa Salvana kembali menjadi bahan perbincangan publik di media sosial. Siapa sangka, model asal Karawang yang dikenal karena terlibat dalam runway internasional ini bertemu dan bergabung dengan sebuah agensi modelling justru berawal dari momen di warung pecel lele.

Hal itu diketahui melalui cuitan seorang editor bernama A. Ainur Rohman di Twitter yang mengatakan bahwa pada November 2021, Nafa tak sengaja bertemu dengan agensi. Lalu pada bulan berikutnya, dia bergabung dengan agensi di Milan-Paris tanpa melalui proses casting.

Hanya 2 bulan berselang, tepatnya Februari 2022, Nafa tampil di Milan Fashion Week yang merupakan debutnya di runway internasional.

“Ini kisah paling random yang aku baca pekan ini. Nafa Salvana adalah gadis biasa dari Karawang. Basic modeling? Nol!,” tulisnya dikutip dari akun @ainurohman.
 

Alih-alih hanya menjadi tulisan biasa, cuitan Ainur itupun dikomentari langsung oleh Nafa. Dia menerangkan sekaligus mengonfirmasi bahwa informasi tersebut benar adanya.

“Terima kasih banyak. Tapi memang iya, ketemu agency pas lagi makan di pecel lele dekat kampus,” tulis Nafa melalui akun @chewmocca. 

Cuitan Nafa itupun di-retweet oleh salah satu pengikutnya. Dia menanyakan seperti apa penampilan Nafa saat bertemu dengan agensinya tersebut.

Pertanyaan ini tentu cukup logis, mengingat biasanya para model akan tampil maksimal untuk menarik perhatian dan direkrut oleh agensi atau klien.

“Pake kaos sama celana jeans,” jawab Nafa disertai dengan emoji menangis.
 

b

Nafa Salvana (Dok.Who Knows Models)

(Baca juga: Model Asal Karawang Nafa Salvana Debut di Milan Fashion Week)

Nafa Salvana, yang memiliki nama lengkap Nafa Salvana Yasmin, adalah perempuan kelahiran tahun 1999. Meski lama tinggal di Karawang, Jawa Barat, Nafa sebenarnya berasal dari Kota Lhokseumawe, Aceh.

Saat ini, dia diketahui sedang menempuh pendidikan di Universitas Komputer Indonesia (Unikom) jurusan Ilmu Komunikasi Visual. Sebelumnya, dia pernah menempuh pendidikan di SMA 3 Karawang pada 2017 dan SMPN 1 Karawang Barat pada 2014.

Berkarier sebagai model, Nafa kini berada di bawah naungan agensi Who Knows Model. Dalam website resminya, agensi itu menyebutkan bahwa pihaknya spesialis mencari model dengan talenta tersembunyi.

Hal itulah yang kemudian mengantarkan Nafa bergabung dengan agensi di Milan-Paris tanpa casting, hingga akhirnya mengikuti runway di Milan Fashion Week pada Februari 2022 lalu.

Untuk diketahui, Milan Fashion Week merupakan salah satu pekan mode dunia terbesar di dunia bersama New York, London dan Paris. Keempatnya disebut sebagai The Big Four.

Saat ini, Nafa diketahui telah dikontrak oleh sederet brand fashion seperti ac9, Sunnei, Milano dan Capas. Bahkan, nama Nafa Salvana kini sudah terpampang di beberapa website resmi penyediaan model. Salah satunya adalah laman models.com yang merupakan situs penyedia model yang terkemuka di dunia.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Cek 3 Strategi Jitu Bikin Konten Bisnis di Bulan Ramadan

BERIKUTNYA

Apple Kuasai Pasar Perangkat TWS 2021 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: