Fashion show Jakreatifest (Dok. Jakreatifest)

Fashion Show Jakreatifest Usung Konsep Elegan & Sederhana

31 August 2021   |   16:21 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Pandemi Covid-19 telah membuat segala aktivitas, termasuk bekerja, harus dari rumah. Meskipun begitu, kita harus tetap tampil dengan baik saat bekerja. Selain penting untuk membuat diri lebih semangat, hal ini juga penting jika suatu saat kita harus meeting virtual secara tiba-tiba. 

Fashion Designer Wignyo Rahadi menyebut bahwa kondisi pandemi itu membuatnya mengusung busana yang sederhana dan elegan dalam fashion show Jakreatifest. 

"Banyak yang bekerja di rumah atau work from home. Dengan kondisi inilah diperlukan suatu busana yang setiap saat bisa digunakan untuk bekerja melalui Zoom, sehingga bisa tetap tampil dengan cantik," katanya. 

Pada Jakreatifest, para desainer milenial juga digandeng untuk menampilkan desain streetwear. Dengan konsep streetwear, para desainer milenial disebut memiliki keleluasaan dalam berkreasi. 

Adapun, Jakreatifest melibatkan desainer milenial karena milenial saat ini dinilai lebih aktif dalam memasarkan produk-produk, baik itu melalui marketplace atau daring lainnya. 

Acara fashion show kali ini dilaksanakan secara daring lantaran tidak bisa dilaksanakan secara langsung, mengingat masih adanya pandemi Covid-19. Meski begitu, ini tidak mengurangi semangat untuk perhelatan fashion show.

Menurut Wignyo Rahadi, fashion show ini penting untuk dihelat karena Bank Indonesia banyak melakukan binaan-binaan terhadap UKM di bidang kain tradisional.

"Pada masa pandemi ini Bank Indonesia tetap bergerak, tetap melibatkan masyarakat banyak, tetap mengajak UMKM binaannya, agar produk-produk bisa terbeli, dan [mereka] tetap bisa bertahan," ucapnya. 


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Yuk Jajal 6 Destinasi Wisata Jakarta Pilihan Marischka Prudence

BERIKUTNYA

Instagram Meminta Semua Pengguna Mengisi Tanggal Lahir, Kenapa?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: