Ilustrasi box office (Sumber gambar - Unsplash - Simon Ray)

Deretan 10 Film Box Office Dunia dengan Pendapatan Tertinggi pada Tahun Ini

14 September 2022   |   12:44 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Box Office Mojo mencatat perkiraan pendapatan 10 film teratas Worldwide Box Office sampai dengan saat ini lebih tinggi US$41,4 juta, jika dibandingkan dengan 10 film teratas Worldwide Box Office sepanjang 2021. Film apa saja yang merajai tangga box office global?

Berdasarkan data Box Office Mojo, dikutip Rabu (14/9/2022), perkiraan pendapatan kotor 10 flm teratas Worldwide Box Office 2022 mencapai US$7,7 miliar sampai dengan saat ini. Sementara itu, perkiraan pendapatan kotor 10 film teratas dalam Worldwide Box Office sepanjang tahun lalu adalah US$7,6 miliar.

Baca juga: Inilah 5 Film Korea Terlaris Sepanjang 2022

Sepanjang tahun ini, film Top Gun: Maverick tercatat menjadi film dengan pendapatan terbesar dalam daftar 10 film teratas Worldwide Box Office 2022. Adapun, film yang mencatatkan perkiraan pendpatan kotor pada kisaran US$900 juta sebanyak 3 film, yaitu Jurassic World Dominion, Doctor Strange in the Multiverse of Madness, dan Minions: The Rise of Gru.

Sementara itu, film yang memiliki perkiraan pendapatan kotor pada kisaran US$700 juta sebanyak dua film, yakni The Batman dan Thor: Love and Thunder. Selanjutnya, film yang mempunyai perkiraan pendapatan kotor pada kisaran US$600 juta hanya satu film, yakni Water Gate Bridge.

Adapun, film dengan proyeksi pendapatan kisaran US$400 juta adalah Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore, Sonic the Hedgehog 2, dan Uncharted.

Berikut rincian perkiraan pendapatan 10 Film Teratas Worldwide Box Office 2022:
 

1. Top Gun: Maverick

- Perkiraan pendapatan kotor :US$1.453.437.571


Film dibintangi oleh aktor Tom Cruise ini bercerita tentang kemampuan seorang pilot senior legendaris yang harus menghadapi hantu masa lalu, ketika diminta untuk melatih lulus elit TOP GUN guna menyelesaikan misi yang sangat sulit.
 

2. Jurassic World Dominion

- Perkiraan Pendapatan Kotor:US$997.672.885

Dibintangi oleh Chris Pratt, Bryce Dallas Howard, dan Laura Dern, Jurassic World Dominion bercerita tentang usaha operator Biosyn melacak Maisie Lockwood empat tahun, setelah kehancuran Isla Nubar. Sementara itu, Dr. Ellie Sattler menyelidiki segerombolan serangga raksasa yang direkayasa secara genetika.
 

3. Doctor Strange in the Multiverse of Madness

- Perkiraan pendapatan kotor: US$955.775.804

Film ini bercerita tentang Doctor Strange bekerja sama dengan seorang gadis remaja misterius dari mimpinya yang dapat melakukan perjalanan melintasi multiverse, untuk melawan berbagai ancaman, termasuk versi alam semesta lain dari dirinya, yang mengancam akan memusnahkan jutaan orang di seluruh multiverse.

Mereka mencari bantuan dari Wanda the Scarlet Witch, Wong dan lainnya. Film ini dibintangi oleh Benedict Cumberbatch, Elizabeth Olsen, dan Chiwetel Ejiofor.
 

4. Minions: The Rise of Gru

- Perkiraan pendapatan kotor: US$904.788.705

Film dengan pengisi suara Steve Carell, Pierre Coffin, Allan Arkin, dan sebagainya ini bercerita tentang kisah impian seorang anak berusia dua belas tahun untuk menjadi penjahat super terbesar di dunia.
 

5. The Batman

- Perkiraan Pendapatan koto: US$770.836.163

Film The Batman mengisahkan tentang kejadian di mana seorang pembunuh berantai sadis mulai membunuh tokoh-tokoh politik kunci di Gotham, dan membuat Batman harus melakukan penyelidikan korupsi tersembunyi yang ada di kota dan mempertanyakan keterlibatan keluarganya. Film ini dibintangi oleh Robert Pattinson, Jeffrey Wright, dan Zoe Kravitz.
 

6. Thor: Love and Thunder

- Perkiraan pendapatan kotor: US$758.004.063

Film Thor : Love and Thunder bercerita Thor yang harus mengahadapi Gorr the God Butcher. Di film yang dibintangi oleh Chris Hemsworth, Natalie Portman, dan Christian Bale ini, Thor diceritakan meminta bantuan Valkyrie, Korg, dan mantan pancar Jane Foster untuk melawan Gorr yang berniat membunuh para dewa.
 

7. Water Gate Bridge

- Perkiraan pendapatan kotor: US$626.571.280

Aktor yang bermain dalam film ini antara lain Jing Wu, Jackson Yee, dan Michael Koltes. Film ini adalah sekuel dari The Battle at Lake Changjin. Film ini berkisah tentara Relawan Rakyat Tiongkok (CPV) dalam tugas baru, yakni menghancurkan jembatan penting di rute mundur pasukan Amerika.
 

8. Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore

- Perkiraan pendapatan kotor: US$405.161.334

Di film yang dibintangi oleh Eddie Redmayne, Jude Law, Ezra Miller, dan sebagainya, Profesor Albus Dumbledore harus membantu Newt Scamander dan rekan-rekannya saat Grindelwald mulai memimpin pasukan untuk melenyapkan semua Muggle.
 

9 Sonic the Hedgehog 2

- Perkiraan pendapatan kotor: US$401.872.904

Di film Sonic the Hedgehog 2, Sonic dan teman baru, yakni Tails berusaha menghalangi Dr. Robotnik yang seorang maniak, dan kembali ke Bumi dengan sekutu baru. Sang dokter kembali bersama dengan Knuckles the Echidna. Bintang yang bermain dalam film ini antara lain James Marsden, Jim Carrey, dan Ben Schwartz.
 

10. Uncharted

- Perkiraan pendapatan kotor: US$401.748.820

Film Uncharted adalah film tentang Nathan Drake yang cerdas di jalanan direkrut oleh pemburu harta karun berpengalaman Victor "Sully" Sullivan untuk memulihkan kekayaan yang dikumpulkan oleh Ferdinand Magellan, dan hilang 500 tahun yang lalu oleh House of Moncada. Film dengan genre aksi dan petulangan ini dibintangi oleh Tom Holland, Mark Wahlberg, dan Antonio Banderas.
 

Industri Film Dunia Membaik

1
2


SEBELUMNYA

Suho EXO Bakal Comeback sebagai Aktor dalam Drama Korea Hip

BERIKUTNYA

Yuk Nonton 24 Film Pendek di Ajang Road to Jakarta Film Week 2022, Gratis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: