Film pendek dalam Road To Jakarta Film Week 2022 dapat ditonton gratis (sumber gambar ilustrasi: pexels/ Donald Tong)

Yuk Nonton 24 Film Pendek di Ajang Road to Jakarta Film Week 2022, Gratis

14 September 2022   |   11:00 WIB

Bagi kalian para penggemar film pendek patut bergembira, karena panitia Jakarta Film Week membolehkan kalian menyaksikan 24 judul film pendek di ajang Road to Jakarta Film Week 2022 secara gratis. Untuk menyaksikannya, kalian dapat mengakses platform digital over the top (OTT) Vidio. 

Sejumlah film pendek terpilih tersebut antara lain Kemeja yang layak dari Color Film, Semarang; Kurir dari Halaman Belakang Films, Palu; Menulis Untuk Tuhan dari MMD Creative, Malang; Pulang Sebelum Berangkat dari Mata-mata Project, Malang.

Baca juga: Jakarta Film Week 2022 Kembali Hadir Oktober Ini, Ada Lomba Bikin Film Pendek

Selanjutnya, Suloh dari Adoc Production, Aceh; Terciduk dari JAP HD Office, Semarang; Titik Dua dari Kayu Hitam, Poso; Tumbas dari Keep Roll Film in associate with Ravacana Films, Malang.

Selain itu, dalam kegiatan Road To Jakarta Film Week 2022 juga, penyelenggara Jakarta Film Week juga akan melakukan kolaborasi dengan sejumlah kampus seperti Fakultas  Film  &  Televisi  -  Institut  Kesenian  Jakarta  (IKJ)  pada   9  September  2022,  IDS  Digital  College  pada    23  September  2022,  dan  juga  bersama  Universitas  Bina  Nusantara  (Binus)  pada  7 Oktober 2022.

Sebelumnya, sejumlah kegiatan juga telah terselenggara sebagai bagian dari kegiatan Road To Jakarta Film Week 2022.

Pertama, acara luring dengan tema Perspektif  Film:  Menonton  Penonton yang berlangsung pada 31 Juli 2022 di SAE  Auditorium,  Jakarta.  Acara  ini  menghadirkan  dua  pembicara,  yaitu  Novi  Hanabi  selaku  Program  Manager  JFW  dan  Anjas  Artha  Putra  sebagai  Sutradara  dan  Penulis Naskah, dengan Nada Bonang sebagai pemandu acara.

Kedua, adalah webinar dengan tema Festival Film Sebagai Strategi Promosi Perfilman Nasional. Berlangsung pada 11 Agustus 2022, sejumlah narasumber hadir sebagai pembicara, seperti Wakil Ketua MPR Sjariefuddin Hasan.

Ketiga, adalah pemutaran dua film pemenang ajang Jakarta Film Fund 2021, yakni Ringroad dan One Night in Chinatown. Keempat, adalah acara diskusi luring dengan tema Ngeri Ngeri Sedap: Behind The Film Publication.

Acara tersebut menghadirkan dua pembicara, yaitu Novi Hanabi sebagai publisis untuk film Ngeri-Ngeri Sedap dan Program Manager Jakarta Film Week juga kreator konten akun @cinemuach.

Jakarta Film Week 2022 akan terselenggara pada 13-16 Oktober 2022. Ajang tahunan berskala internasional ini menghadirkan berbagai program, dari roadshow, road to Jakarta Film Week, program film kompesi dan non kompesi, Jakarta Film Fund, dan program lainnya.

Ajang Jakarta Film Week pada tahun ini merupakan ajang yang kedua kali terselenggara. Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta kembali mengadakan ajang ini pada 2022 setelah menilai sukses penyelenggaraan perdana pada tahun lalu.

Tema ajang Jakarta Film Week pada tahun ini adalah Emerge. Lahir ketika pandemi sedang dalam kasus tinggi, ajang ini disebut menjadi saksi atas berbagai perubahan dan pergumulan yang dipaksa oleh krisis kesehatan global.

Penyelenggara ajang menyebutkan bahwa Jakarta Film Week tahun ini juga akan terselenggara secara daring atau dalam jaringan selain luring atau luar jaringan.
 
SEBELUMNYA

Deretan 10 Film Box Office Dunia dengan Pendapatan Tertinggi pada Tahun Ini

BERIKUTNYA

Tidak Hanya Bjorka, Ini 5 Hacker yang Paling Ditakuti di Dunia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: