Suho EXO. (Sumber gambar: Twitter/@SMTOWNGLOBAL/SM Entertainment)

Suho EXO Bakal Comeback sebagai Aktor dalam Drama Korea Hip

13 September 2022   |   22:28 WIB

Dua tahun setelah rehat sebagai aktor, Suho EXO akan kembali untuk pertama kalinya melalui proyek drama Korea terbaru dengan judul Hip (judul pengerjaan). Proyek ini merupakan drama televisi dan web terbaru setelah selesai menjalankan wajib militer.

Sebagaimana dilaporkan Newsen dan XportsNews, Selasa (13/9/2022), Suho akan menyusul dua aktor sebelumnya yaitu Lee Min-ki dan Han Jimin yang didapuk menjadi aktor utama dalam drama ini. Kabar ini dikonfirmasi oleh perwakilan agensi yang menyebutkan pemimpin grup EXO itu akan hadir dalam proyek drama tersebut.

Hip disebutkan sebagai proyek drama berlatar perdesaan dengan kisah yang relevan dengan keseharian masyarakat. Meski latarnya sudah diuraikan, premis maupun sinopsisnya belum disampaikan secara detail oleh tim produksi.
 
Baca juga: Lee Se Hee Jadi Lawan Main D.O EXO di Drakor Baru Prosecutor Jin's Victory

Proyek ini diketahui akan dikepalai oleh sutradara Kim Seok-yoon (My Liberation Notes, Law School) dan penulis naskah Lee Nam-gyu (I Picked Up a Star on the Road), di mana proyek ini merupakan kolaborasi terbaru keduanya setelah The Light in Your Eyes, Detective K: Secret of the Living Dead, dan My Wife’s Having an Affair this Week.

Meski sudah memiliki premis utama, proyek ini belum merincikan peran yang ditawarkan kepada Suho. Namun, proyek ini sudah mendiskusikan target penayangan dan mengonfirmasi tanggapan dari beberapa aktor yang mendapatkan tawaran proyek tersebut.

Sebelumnya pada akhir Juli, Lee Min-ki dan Han Ji-min telah menerima penawaran proyek drama Hip dan tengah meninjau dengan respons positif. Dua laporan Dispatch secara terpisah mengonfirmasi kabar ini dengan rincian peran Lee Min-ki sebagai seorang detektif, sedangkan Han Ji-min sebagai seorang dokter hewan.

Proyek ini diketahui mempertemukan kedua aktor tersebut dengan sutradara Kim. Lee Min-ki bertemu melalui drama My Liberation Notes pada tahun ini, sedangkan Han Ji-min melalui proyek film Detective K: Secret of the Living Dead (2018) dan The Light in Your Eyes (2019).

Suho sendiri telah terjun ke dalam dunia akting sejak 2017 dengan peran extras dalam film Attack on the Pin-Up Boys, lalu mulai mendapatkan peran cameo dalam proyek drama To the Beautiful You (2012) dan Prime Minister & I (2014). Pada 2016, dia mendapatkan peran utama melalui film indie One Way Trip.

Setelahnya, dia mulai mendapatkan tawaran proyek film dan drama seperti The Universe's Star (2017), Middle School Girl A (2018), Rich Man (2018), The Present (2019), dan How Are U Bread (2020). Selain itu, dia juga sempat membintangi acara televisi seperti Fluttering India (2015), Duet song festival (2016), serta narasi untuk proyek Korea From Above (2017) bersama Xiumin.

Terbaru, dia akan terlibat dalam acara Besties in Wonderland (2022) bersama dengan Lee Kyu-hyung, Lee Sang-yi, Lee Yoo-young, Im Ji-yeon, dan Cha Seo-won. Acara yang masih dalam tahapan produksi ini mengusung konsep vacation reality dengan berkunjung ke Queensland, Australia untuk bersenang-senang di tempat yang baru.

Baca jugaSehun EXO Beradu Akting dengan Jo Joon-young & Jang Yeo-bin dalam Drakor Romantis Anyar

Drama Hip dijadwalkan akan tayang di JTBC pada paruh pertama 2023. Progres saat ini untuk proyek tersebut diketahui akan memasuki tahapan produksi.

Editor: Fajar Sidik 
SEBELUMNYA

Cek Rekomendasi 5 Kamera Analog Murah untuk Pemula

BERIKUTNYA

Deretan 10 Film Box Office Dunia dengan Pendapatan Tertinggi pada Tahun Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: