Cuplikan film Cruella. (Dok. Disney)

Disney Akan Mulai Garap Sekuel Film Cruella

07 June 2021   |   18:21 WIB

Setelah sukses dengan film orisinil dari karakter dalam novel 101 Dalmatians karangan Dodie Smith, Cruella dikabarkan akan kembali hadir dengan sekuelnya. Berdasarkan laporan The Hollywood Reporter, sekuel dari film yang dibintangi oleh Emma Stone dan Emma Thompson ini sedang berada dalam tahap pengembangan awal.

Sutradara Craig Gillespie dan penulis naskah Tony McNamara diperkirakan akan kembali untuk sekuel kali ini.

Meski kabar tersebut sudah beredar, pihak Disney belum memberikan perincian maupun konfirmasi tentang kabar tersebut hingga saat ini.

Cruella dirilis mulai tanggal 26 Mei 2021 di seluruh bioskop dan di dalam aplikasi Disney Plus. Meraih kesuksesan yang besar, film ini mendapatkan keuntungan sekitar US$ 48,5 juta atau sekitar Rp691,9 triliun secara global serta meraih sejumlah kritik baik terutama dalam representasi elemen punk rock era 1970-an.

Perwakilan Disney telah mengungkapkan kepuasannya terhadap rilisnya film yang berfokus pada tokoh Cruella de Vil tersebut dengan berbagai respon yang baik dari penonton, penilaian baik dari peninjau film, dan demografi penonton saat rilis perdana.

"Kami menantikan jangka panjang (film ini) karena penonton terus menikmati film ini," tambah perwakilan Disney.

Cruella merupakan film live action kedua yang menghadirkan tokoh antagonis dari seri kartun Disney setelah Maleficent (2014) serta merupakan proyek film live action ketujuh setelah The Lion King (2017).

Saat ini, Disney dikabarkan sedang mengerjakan beberapa proyek live action lainnya seperti Pinnochio, Peter Pan & Wendy, serta The Little Mermaid.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Perjuangan untuk Cegah Masuknya Entitas di Trailer Film The 8th Night

BERIKUTNYA

Membanggakan! Dua Tim dari Indonesia Menangkan Kompetisi Teknologi Perubahan Iklim

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: