Ilustrasi ibu hamil. (Dok. Camylla Battani dari Unsplash)

Ingin Atasi Kenaikan Berat Badan saat Hamil? Ikuti 5 Tips Ini

24 June 2021   |   20:45 WIB

2. Pahami kebutuhan kalori.

Setelah tahu kebutuhan akan jumlah berat badan yang bisa ditambahkan saat kehamilan, ini saatnya bagi Genhype untuk tahu kebutuhan kalori yang masuk ke dalam tubuh apalagi hal ini bisa meningkat ketika masuk ke tahap kedua atau ketiga trimester dalam kehamilan.

Untuk ini, Genhype disarankan untuk mengunjungi ahli gizi agar kebutuhan kalorinya sesuai dengan kondisi tubuh secara lebih spesifik dan hindari metode penurunan berat badan rendah kalori atau jenis lainnya yang berisiko bagi Genhype dan buah hati dalam kandungan.

3. Makan makanan porsi kecil secara rutin.

Dengan sistem porsi kecil yang dikonsumsi selama beberapa kali dalam sehari, berat badan bisa lebih terkendali karena cara ini bisa membuat Genhype mengendalikan porsi makanan yang masuk ke dalam tubuh serta mengurangi risiko rasa sakit akibat makan makanan lengkap yang biasanya punya porsi yang besar.

Beberapa ahli gizi menyarankan untuk konsumsi makanan utama dengan porsi yang tidak besar sebanyak tiga kali dan makan makanan kecil selama dua kali dalam sehari. Jangan lupa juga untuk makan dengan porsi yang sewajarnya.

 
1
2
3


SEBELUMNYA

Tragis, Pendiri Antivirus McAfee Meninggal Bunuh Diri di Penjara Spanyol

BERIKUTNYA

Selain ATEEZ, Ini 5 Artis K-pop yang Pernah Isi Soundtrack Anime Jepang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: