Jim Brickman (keempat dari kanan), para penyanyi tamu, promotor dan sponsor dalam konferensi pers konser Jim Brickman Live in Jakarta 2022, Kamis (1/9/2022). (Sumber gambar: Hypeabis.id/Laurensia Felise)

6 Hal yang Harus Diketahui dari Konser Musisi Jim Brickman di Jakarta Pekan Ini

01 September 2022   |   18:00 WIB

Konser berkonsep mewah dengan alunan musik yang romantis kembali hadir. Setelah Michael Learns to Rock, kini musisi Jim Brickman akan menghibur para penggemar musik New Age dan Klasik melalui konser Jim Brickman Live in Jakarta 2022, Sabtu (3/9/2022) di Jakarta.

Untuk kedatangan perdana musisi itu, konser hanya diselenggarakan satu kali, yaitu pada Sabtu pekan ini dengan penyelenggaraan di Balai Sarbini, Jakarta. David Ananda, Managing Director Color Asia Live, menjelaskan alasannya untuk mengadakan konser tersebut adalah untuk mengobati kerinduan masyarakat yang ingin memulihkan diri.

Baca juga: Riders hingga Bintang Tamu, Intip 5 Fakta Menarik Konser Michael Learns to Rock pada Oktober 2022

"Jadi momen untuk healing [bagi masyarakat] dengan menyaksikan pertunjukan kelas dunia," jelas David dalam konferensi pers pada Kamis (1/9/2022).

Jelang penyelenggaraannya pada Sabtu pekan ini, yuk cek beberapa hal yang bisa membuat Genhype ingin menyaksikan penampilan musik dari komposer asal Amerika Serikat itu.
 

1. Konsep intim dengan kombinasi genre

 

Dalam wawancara kepada Hypeabis.id, David menjelaskan bahwa pemilihan Balai Sarbini sebagai lokasi wawancara adalah karena referensi dari acara-acara yang pernah terselenggara di lokasi yang sama seperti Indonesian Idol.

Tak hanya itu, dia juga menyebutkan bahwa lokasi Balai Sarbini yang terletak di pusat kota akan menarik banyak audiens atau penonton. Untuk aspek teknis, venue tersebut juga cukup cocok dengan jenis musik dengan desain gedung yang berbentuk dome.

"Secara musikalitas, lokasi ini bagus untuk musik seperti Jim Brickman yang akan menghadirkan resital dengan aliran pop," tambahnya.
 

2. Rossa, Delon, dan John Trones sebagai bintang tamu

 
 
Untuk konser perdana Jim Brickman, pihak promotor mengundang John Trones sebagai penyanyi internasional dan dua penyanyi lokal yaitu Rossa, dan Delon. Untuk dua solois tersebut, pertimbangan undangan tersebut atas dasar keinginan untuk membuat kolaborasi dan juga beberapa alasan lain.

"Mereka adalah diva Indonesia yang humble dan merupakan fans dari Jim Brickman. Harapannya konser ini bisa jadi kesempatan kolaborasi," ujar Fredrico sebagai perwakilan dari Tiket.com sekaligus inisiator yang membantu mengundang kedua artis tersebut.

Tak hanya itu, David juga berpendapat bahwa undangan untuk ketiga artis ini dinilai bisa membuat acara menjadi menarik. Salah satu hal yang cukup dilirik adalah lagu-lagu Brickman yang biasanya melibatkan solois perempuan sebagai kolaborator atau featuring untuk lagu-lagunya.
 

3. Model resital dengan kesan romantis

David mengonfirmasi bahwa konser Jim Brickman Live in Jakarta 2022 akan hadir dengan konsep serupa dengan Jim Brickman and Friends. Aliran yang diusung adalah gabungan klasik dan pop dengan suasana yang tenang dan damai, sesuai dengan tujuan healing dari pandemi Covid-19 yang diusung oleh pihak promotor.

"Harapannya, semua orang bisa healing dengan lagu romantis dan bisa membuat jiwa menjadi lebih tenang," ujarnya.


 
1
2


SEBELUMNYA

Sepedaan Bikin Impoten? Begini Penjelasan Dokter

BERIKUTNYA

Gamers Merapat, Menang Battle PUBG Dapat Voucher Makan di Wingstop

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: