Managing Director Color Live Asia David Ananda (ketiga dari kiri), Presiden Direktur Neutron Live Asia Rendy (ketiga dari kanan), dan General Manager Hotel Pullman Jakarta Central Park Sylvain Laroche (kedua dari kiri) dalam konferensi pers konser Michael Learns to Rock Back on the Road Tour 2022, Rabu (3/8/2022). (Sumber gambar: Hypeabis.id/Laurensia Felise)

Riders hingga Bintang Tamu, Intip 5 Fakta Menarik Konser Michael Learns to Rock pada Oktober 2022

04 August 2022   |   14:52 WIB

Like
Kembalinya band rock Michael Learns to Rock (MLTR) di Indonesia menjadi momen yang dirindukan oleh para penggemar musik 1990-an dan juga penggemar band tersebut. Terlepas dari penyelenggaraannya yang perdana setelah dua tahun, konser ini memiliki beberapa fakta menarik.

Selain karena venue dari konser ini yang diselenggarakan di Hotel Pullman Jakarta Central Park dan The Westin Surabaya, konser Back on the Rock 2022 juga menjadi konser yang memiliki beberapa hal menarik yang perlu dinantikan. Mulai dari riders berupa makanan sampai bintang tamu, yuk intip beberapa fakta dari konser MLTR yang akan datang.

Baca juga: Intip Harga Tiket Konser Michael Learns to Rock di Jakarta & Surabaya pada Oktober 2022
 

1. Makanan tradisional sebagai riders

Dalam konferensi pers, Rabu (3/8/2022), perwakilan dari promotor Color Asia Live menceritakan bahwa sejauh ini Michael Learns to Rock dikenal sebagai salah satu artis yang memiliki riders berupa makanan tradisional. Hal ini disampaikan oleh Ian Zakaria sebagai Corporate Partner & Customer Manager Color Asia Live.

Dia menyampaikan bahwa anggota MLTR, terutama vokalis Jascha Ritcher, ingin makan makanan tradisional Indonesia saat melakukan konser. Salah satu makanan yang sempat dia sukai adalah batagor yang memiliki saus kacang serta gado-gado. Tidak hanya riders berupa makanan tradisional, MLTR juga diceritakan sebagai sosok artis yang ramah dan rendah hati.
 

2. Meet & greet untuk penggemar

David Ananda, Managing Director Color Asia Live, menyampaikan bahwa dengan kesan baik dan kecintaan dengan penggemar Indonesia membuat grup musik pop rock trio itu ingin memberikan jatah meet and greet untuk setidaknya 50 orang.

Namun, meet and greet terbatas ini masih belum dirincikan oleh pihak Color Asia Live maupun Neutron Live Asia. Namun, hal ini bisa dipastikan bahwa sesi meet and greet hanya dilakukan untuk para penggemar yang ada di Indonesia.
 

3. Konsep intim

Terkait dengan penyelenggaraan di ballroom hotel, pihak Color Live Asia beralasan bahwa konser kali di dua hotel di Jakarta dan Surabaya memiliki pertimbangan pada konsep intim dan kemudahan menonton yang lebih jelas dengan kualitas yang baik. Dengan kapasitas 3000 orang untuk setiap venue, pihak promotor berharap bahwa konser ini bisa menjadi lebih intim dan romantis.

"Karena penontonnya merupakan orang dewasa dan lokasi Grand Ballroom cukup besar, kami ingin menyediakan pengalaman tidak hanya menonton tapi juga bisa merasakan pengalaman yang berbeda," ujar David.
 

4. Indonesia jadi pembuka tur

Konser Back on the Road Tour 2022 akan menjadi hal yang cukup berkesan bagi para penggemar Indonesia, sebab konser kali ini menjadikan Indonesia sebagai pembuka rangkaian tur yang berlangsung di kawasan Asia dan Eropa. Hal ini disampaikan oleh pihak promotor sebagai sebuah kebanggaan tersendiri.

Setelah Indonesia, tur ini akan dilanjutkan ke beberapa negara, misalnya Filipina, Malaysia, Singapura, dan beberapa negara lain di Eropa. Saat ini, belum diketahui rincian tur Back on the Road yang berada di negara-negara dalam line up tur tahun ini.
 

5. Judika diminta menjadi bintang tamu

Nama Judika disebut-sebut akan kembali diundang sebagai pembuka atau opening act sekaligus kolaborator dari MLTR dalam konser yang diselenggarakan pada 16 dan 19 Oktober 2022. Meski belum dikonfirmasi, pihak promotor menyampaikan bahwa Judika sudah mengabarkan bahwa dia tertarik dengan tawaran untuk tampil bersama Jascha Ritcher, Mikkel Lentz, dan Kare Wanscher itu.

Baca juga: Michael Learns to Rock (MLTR) Kembali Gelar Tur Dunia, Hadir di Jakarta & Surabaya

Hal ini disampaikan oleh David saat sempat bertemu dengan Judika beberapa waktu lalu, di mana dia diharapkan bisa berkolaborasi bersama band asal Denmark tersebut. Namun, Ian menyebutkan bahwa promotor sedang mencari waktu yang tepat untuk mengumumkan nama penampil dalam konser tersebut.

Konser Back on the Tour di dua tempat, yaitu Jakarta pada 16 Oktober 2022 dan Surabaya pada 19 Oktober 2022. Penjualan tiket untuk konser ini dilakukan pada Sabtu (6/8/2022) pukul 11.59 WIB dengan kisaran harga dari Rp450.000 sampai Rp2.100.000.


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Denny Wirawan Adakan Ajang Ruang Kreatif Desain Pakaian untuk Pelajar

BERIKUTNYA

'Bullet Train' Bratt Pitt Jajal Box Office

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: