Huawei MatePad Pro menjadi produk dalam seri MatePad yang akan rilis pada 16 Agustus 2022. (Sumber gambar: Huawei)

Mengintip Spesifikas Huawei MatePad Pro yang Rilis 16 Agustus di Indonesia

08 August 2022   |   18:30 WIB

Like
Sedangkan pada M-Pencil, stylus generasi kedua ini memiliki warna putih dengan material resin silikon polimer. Fitur yang hadir adalah Take Snippet yang serupa dengan stylus, di mana pengguna bisa melakukan pembatasan layar pada konten tertentu, annotate untuk membuat catatan dengan pensil, dan kemampuan pemilihan warna lintas aplikasi. Mode studio bisa menjadi pilihan saat menggunakan M-Pencil dengan sudut bekerja dari 120-165 derajat.

Untuk jaringan internet pada tablet, ada penambahan Enhanced Signal 1.0 ada antena tersembunyi di belakang keyboard. Fitur ini ditambahkan sebagai upaya memperkuat kualitas jaringan yang masuk ke dalam tablet, baik jaringan di dalam tablet maupun jaringan wi-fi yang masuk ke dalam perangkat.

Baca Juga : Perlu Tablet untuk Gambar & Desain? Coba Cek Daftar Ini 

 

Tampilan Huawei MatePad Pro untuk mode studio. (Sumber gambar: Huawei)

Tampilan Huawei MatePad Pro untuk mode studio. (Sumber gambar: Huawei)


Dengan menekankan pada tunjangan kualitas bekerja, Huawei MatePad Pro turut membawakan beberapa perangkat lunak dan fitur di dalam sistem yang bisa mempermudah pekerjaan multi-tasking. Pertama, ada pembaruan pada Huawei Notes yang menyediakan ragam kertas digital dan pena digital mulai dari untuk mencatat tulisan ketikan, tulisan tangan, sampai doodle atau gambar.

Kedua, ada juga fitur dukungan dari HarmonyOS 3.0 yang bisa mempermudah proses multi-tasking dengan adanya multi-windows yang bisa membuka beberapa aplikasi dalam satu layar. Ada juga mini-floating window yang bisa membuat tampilan aplikasi tampak berada dalam satu sisi layar lainnya.

Ketiga, ada juga fitur Super Device yang bisa digunakan untuk integrasi antara MatePad Pro dengan berbagai perangkat elektronik lain milik Huawei, misalnya ponsel, earphone nirkabel atau TWS, dan jam tangan digital. Meski integrasi ini juga bisa menggunakan perangkat dari merek lain, perwakilan Huawei Edy Supartono menjelaskan bahwa pengalaman ini hanya bisa dirasakan oleh perangkat buatan Huawei.

Baca Juga : Laptop Baru Huawei MateBook D14 & D15 Meluncur, Segini Harganya

Selain beberapa rincian di atas, MatePad Pro diketahui memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 870 5G yang bisa mendukung jaringan teranyar tersebut, memiliki RAM sebesar 8GB dengan memori yang terdrii dari 128GB dan 256GB, kamera belakang 13MP dengan bukaan lensa f/1.8 serta kamera ultrawide 8MP dengan bukaan lensa f/2.2, serta kualitas video berukuran 1080p dengan kecepatan frame 30fps.

Rencananya, produk ini akan memulai resmi dirilis pada 16 Agustus 2022 dengan masa pra-penjualan sampai 26 Agustus. Untuk harganya, perusahaan menyatakan akan mengungkapnya pada peluncuran perdana pekan depan.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor : Syaiful Millah  
1
2


SEBELUMNYA

Siswa Asal Indonesia Ini Meraih Juara di Olimpiade Bahasa Jerman Internasional 2022

BERIKUTNYA

Merasakan Kembali Semangat Kemerdekaan di Tempat-Tempat Bersejarah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: