HUAWEI MatePad 11 dengan HarmonyOS 2 (dok: HUAWEI Indonesia)

Siap-Siap, HUAWEI MatePad 11 dengan HarmonyOS 2 Meluncur di Indonesia Agustus 2021

24 July 2021   |   07:06 WIB
Image
Rezha Hadyan Hypeabis.id

HUAWEI memastikan perangkat tablet terbarunya HUAWEI MatePad 11 bakal hadir di Indonesia. Jika tidak ada perubahan, tablet yang menggunakan sistem operasi HarmonyOS 2 itu bakal diluncurkan pada Agustus 2021 atau bulan depan.

HUAWEI MatePad 11 merupakan tablet pertama dari pabrikan asal China itu yang menggunakan HarmonyOS2. Sistem operasi itu merupakan pengembangan lanjutan dari HarmonyOS yang disiapkan HUAWEI untuk menggantikan penggunaan Android di perangkat buatannya.

Seperti diketahui, perseteruan antara HUAWEI dengan Amerika Serikat (AS) membuat perangkat-perangkat produksinya tak bisa lagi menggunakan layanan Android sebagaimana mestinya. Perangkat Android HUAWEI tidak bisa menggunakan layanan Google Mobile Service (GMS) atau Google PlayStore.

Menurut Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia, Patrick Ru, HUAWEI MatePad 11 dengan HarmonyOS 2 akan menghadirkan pengalaman layaknya PC yang membuat segalanya lebih mudah. Tablet bisa menjadi perangkat kantor portable, untuk melakukan konferensi video, membuat konten, dan teman bekerja sepanjang hari.

Selain itu, perangkat ini juga bisa menjadi pusat hiburan, pembelajaran, dan pengembangan diri bagi penggunanya.

"Melanjutkan komitmen pada strategi ‘1+8+N’ untuk memberikan pengalaman Seamless AI Life dari ekosistem produk dan perangkat lunak, kami akan memperkenalkan tablet pertama yang didukung oleh HarmonyOS 2, HUAWEI MatePad 11. Tablet dengan performa tinggi untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas pengguna," ujar Patrick Ru melalui keterangan resminya dikutip Sabtu (24/7).

Lebih lanjut, Patrick menyebut HUAWEI MatePad 11 hadir dengan sejumlah teknologi unggulan, termasuk diantaranya adalah teknologi hemat daya dari HarmonyOS. HUAWEI MatePad 11 menawarkan hingga 12 jam pemutaran video HD 1080p secara terus menerus dan 12 jam penggunaan untuk berbagai aktivitas hanya dengan sekali pengisian daya.

"Tablet ini juga mendukung teknologi adaptasi frame rate untuk menawarkan masa pakai baterai yang lebih tahan lama," ungkapnya.

Dari sisi tampilan layar, HUAWEI MatePad 11 diklaim mampu menghadirkan pengalaman visual yang luar biasa, halus, dan peningkatan respons yang lebih baik dari sebelumnya saat menampilkan berbagai konten.

Untuk video dan game dengan frame rate tinggi, pengguna dapat menikmati lebih banyak detail dan fokus pada tampilan grafik yang dinamis. 

Menelusuri internet dan maupun scroll dokumen juga akan terasa jauh lebih mulus dengan refresh rate tinggi ini. Tablet ini juga memungkinkan input tulisan tangan yang sangat responsif.

Tentunya ini juga tidak terlepas dari penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 865 yang didukung oleh RAM berkapasitas 6GB.

Lantas, kapan kita bisa membeli tablet terbaru HUAWEI ini di Tanah Air? 

Pemesanan awal atau pre-order HUAWEI MatePad 11 akan dimulai pada tanggal 5 Agustus dan akan tersedia secara daring di sejumlah marketplace dan gerai HUAWEI High End Experience Store, Erafone, dan toko mitra lainnya.

Tablet dengan layar IPS LCD 10,95 inci ini dibanderol dengan harga Rp7.299.000.


Editor:  Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Anak Susah Makan, Coba Tips Ini Bun

BERIKUTNYA

Mendiang Whitney Houston Sapa Lagi Penggemarnya Lewat Konser Virtual Hologram

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: