Laptop Huawei MateBook (Sumber gambar: Huawei)

Laptop Baru Huawei MateBook D14 & D15 Meluncur, Segini Harganya

12 April 2022   |   19:10 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Vendor perangkat elektronik asal China, Huawei, menghadirkan jajaran laptop terbaru ke pasar Indonesia. Perusahaan merilis MateBook D14 dan MateBook D15 yang ditenagai oleh prosesor Intel Generasi 11. 

Country Head of Huawei CBG Indonesia Patrick Ru mengatakan bahwa rangkaian laptop baru dari Huawei MateBook D Series ini dirancang untuk menjadi tolok ukur teknologi premium, dengan menghadirkan perangkat berstandar tinggi. 
 

(Sumber gambar: Huawei)

(Sumber gambar: Huawei)


Kedua produk anyarnya telah ditenagai oleh prosesor Intel Core i5 Generasi 11 dan memakai sistem operasi Windows 11 terbaru, untuk mengoptimalkan kinerja berbagai kegiatan mulai dari bekerja hingga pengalaman bermain gim dan hiburan. 

Hanya saja, ada beberapa perbedaan antara kedua produk ini, utamanya pada bagian ukuran baik itu layar maupun bodi secara keseluruhan. Seperti namanya, MateBook D15 memiliki layar dengan ukuran 15,6 inci sementara MateBook D14 berukuran 14 inci. 

Ini juga berpengaruh pada aspek rasio layar (screen to body ratio) di mana D15 mencapai 87 persen sementara D14 sebesar 14 persen. Ukuran juga tentunya berdampak pada berat dua produk dengan masing-masing 1,56 kilogram dan 1,38 kilogram. 

Kesamaannya terletak pada fitur layar. Keduanya memiliki fitur Flicker Free dan Low Blue Light Certification dari TUV Rheinland untuk keamanan dan kenyamanan mata. Dua komputer jinjing ini juga memiliki kamera depan tersembunyi di bagian papan tik. 

Nilai jual utama produk gawai dari Huawei adalah kemampuan konektivitas atau integrasinya yang terdepan di industri. Jika kalian adalah memiliki produk Huawei lain seperti smartphone, smartwatch, atau true wireless stereo (TWS), maka integrasi antar-perangkat termasuk ke laptop sangat mulus. 

Tersedia fitur seperti Collaborate Mode yang bisa dipakai dengan tablet atau ponsel Huawei, di mana pengguna bisa melakukan transfer dan pengelolaan fail antar-perangkat secara mudah. Tinggal drag and drop atau copy paste di gawai yang saling terkoneksi. 

Bagi para penggemar Huawei, laptop terbaru ini sudah bisa dipesan dari sekarang, 12-22 April 2022. MateBook D14 dibanderol dengan harga Rp10,49 juta dan MateBook D15 dijual dengan harga Rp10,99 juta. 

Pada pembelian periode ini, pengguna juga bisa mendapatkan berbagai benefit gratis seperti Huawei FreeLance, Bluetooth Mouse, Backpack, dan paket Microsoft Office 365 senilai Rp2,7 juta. Ini bisa dipesan di toko daring resmi Huawei Indonesia. 

Editor : Fajar Sidik

SEBELUMNYA

PSY Siap Comeback Merayakan 10 Tahun Gangnam Style

BERIKUTNYA

4 Fakta Menarik Telur Asin yang Perlu Kamu Ketahui

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: