Tablet MatePad 11 (Dok. Huawei)

Ini Dia Harga & Spesifikasi Huawei MatePad 11 di Indonesia

06 August 2021   |   14:08 WIB

Huawei akhirnya memboyong perangkat tablet teranyarnya yakni MatePad 11 ke pasar Indonesia. Menariknya, ini merupakan tablet pertama Huawei dalam negeri yang menggunakan sistem operasi buatannya sendiri, Harmony OS.

Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia Patrick Ru mengatakan bahwa saat ini banyak orang yang membeli tablet untuk berbagai kebutuhan untuk mendukung produktivitas dan kreativitas.

"Kami sangat senang memperkenalkan Huawei MatePad 11, sebuah tablet yang dapat menjadi penggerak produktivitas harian dengan pengalaman menggunakan tablet seperti layaknya PC (personal computer)," katanya.

MatePad 11 ditenagai dengan prosesor premium Qualcomm Snapdragon 865 dengan CPU satu Cortex-A77 2,84 GHz + tiga Cortex-A77 2,4 GHz + empat Cortex A-55 1,8 GHz serta GPU Adreno 650. Ini menjadi jaminan untuk performa tinggi.

Untuk urusan visual, tablet berukuran 10,95 inci ini menggunakan panel TFT LCD (IPS) beresolusi 2560 x 1600 piksel. Menariknya, ini juga menjadi tablet Huawei pertama yang menggunakan refresh rate hingga 120 GHz.

Sementara itu, sisi audionya menggunakan sistem quad-speaker quad-channel amplitudo besar. Sistem suara pada produk ini juga dirancang oleh teknisi audio ahli di Harman/Kardon, yang merupakan produsen audio ternama dunia.

Adapun, sistem operasinya tidak menggunakan Android tetapi Harmony OS buatan Huawei sendiri. Sistem ini diklaim mengedepankan integrasi yang mulus antar berbagai perangkat dalam satu operasional yang mudah.

Beberapa fitur menarik yang ada misalnya multi screen collaboration yang mendukung interaksi tablet dan komputer serta ponsel. Fitur ini memudahkan operasional antar perangkat dengan pola drag and drop

Ada juga mirror mode yang memungkinkan pengguna untuk memproyeksikan layar komputer ke tablet. Tak ketinggalakan extended mode yang memungkinkan tablet menjadi layar kedua untuk perangkat komputer personal pengguna.

Spesifikasi penting lain yang dimiliki oleh tablet ini adalah baterai berukuran 7.250 mAh dengan pengisisan daya cepat 22,5 watt. Kamera utama atau belakangnya memiliki resolusi 13 MP sementara kamera depannya beresolusi 8MP.

Dengan spesifikasi demikian, Huawei menjual perangkat terbarunya, MatePad 11 dengan banderol harga Rp7,3 juta. Pengguna sudah mulai bisa memesan tablet ini mulai 5 Agustus di toko daring Huawei Official dan platform e-commerce.

Spesifikasi Huawei MatePad 11:

Prosesor : Qualcomm Snapdragon 865
RAM & Penyimpanan : 6GB + 128 GB
Baterai : 7.250 mAh
Layar : 10,95 inci, 2560x1600 piksel, TFT LCD (IPS), 86% screen to body ratio
Ukuran : 165,3mm x 253,8 mm x 7,25 mm
Berat : 485 gram
Kamera Utama : 13 MP, f/1,8 auto focus
Kamera Depan : 8 MP f/2,0 fixed focal
Sistem Operasi : Harmony OS 2.0


Editor: Avicenna
SEBELUMNYA

Win Metawin Menjadi Pemenang Kategori Best Rising Star di LINE TV Awards 2021

BERIKUTNYA

7 Kebiasaan Sederhana untuk Mengatasi Rasa Malas

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: