Huawei MatePad Pro menjadi produk dalam seri MatePad yang akan rilis pada 16 Agustus 2022. (Sumber gambar: Huawei)

Mengintip Spesifikas Huawei MatePad Pro yang Rilis 16 Agustus di Indonesia

08 August 2022   |   18:30 WIB

Like
Setelah merilis beberapa produk tablet dalam seri MatePad seperti MatePad T8 dan MatePad Paper, kini perusahaan perangkat elektronik asal China, Huawei, akan merilis tablet MatePad Pro. Berbeda dengan seri sebelumnya, tablet ini hadir dengan memberikan pengalaman serupa dengan penggunaan personal computer (PC).

Produk anyar itu ditujukan bagi para pengguna gawai yang sering mengerjakan berbagai hal dalam satu waktu, sehingga beberapa fitur yang ditonjolkan ada pada kemampuan multi-tasking dan fleksibilitas yang cukup tinggi.  Hal ini terlihat dalam berbagai fitur perangkat lunak hingga dukungan sistem operasi terbarunya, HarmonyOS 3.0.

Baca Juga : Gelang Pintar Huawei Band 7 Rilis di Indonesia, Cek Spek & Harganya
 

Desain MatePad Pro

Dalam aspek desain, MatePad Pro memiliki ukuran 11 inci dengan layar OLED FullView Display, tapi salah satu keunikan desain layar yang ditekankan ada pada rasio antara layar dan bodi tablet yang cukup besar dengan ukuran 92 persen. Shao Yongzhen, Global Product Marketing Manager Huawei menjelaskan bahwa rasio ini diharapkan bisa memberikan kesan imersif pada penggunaan tablet.

Lebih rinci, display ini juga hadir dengan refresh rate sebesar 120Hz, kehadiran berbagai warna cerah hingga 1,07 miliar warna, detail visual yang tajam, gerakan yang dinamis, serta kemampuan saturasi warna dalam berbagai kondisi cahaya. Tak hanya itu, tablet ini juga menawarkan kejernihan warna seasli dan seakurat mungkin agar pengalaman pengguna bisa menjadi lebih imersif.

 

Tampilan Huawei MatePad Pro, Magnetic Keyboard, dan M-Pencil. (Sumber gambar: Huawei)

Tampilan Huawei MatePad Pro, Magnetic Keyboard, dan M-Pencil. (Sumber gambar: Huawei)


Bagian bodinya, tablet ini hadir dengan berat 449 gram dan ketebalan 5,9 milimeter serta dilengkapi dengan 3D Heat Dissipation Design. Bagian belakangnya memiliki desain frosted surface untuk menjaga ketahanan produk serta anti-fingerprint yang diklaim tidak meninggalkan bekas sidik jari pengguna. Untuk warnanya sendiri diperkuat dengan nano-optical coating yang memberikan kesan beberapa variasi warna saat terkena cahaya maupun tidak.

Pada bagian audio, Huawei MatePad Pro memiliki fitur enam speaker Huawei Sound dengan peningkatan pada fitur bass seperti Ultra Bass dan algoritma khusus untuk jenis stereo sesuai dengan sistem suasana dalam audio tersebut. Selain melalui fitur algoritma, audio yang dihadirkan juga memiliki frekuensi rendah bersamaan dengan peningkatan bass.
 

Fitur MatePad Pro

Secara fitur, tablet terbaru dalam seri MatePad ini memiliki dukungan terhadap perangkat tambahan seperti Smart Magnetic Keyboard dan pen M-Pencil. Kedua perangkat ini memiliki pembaruan pada fitur tambahan hingga mode yang disediakan untuk keperluan mengetik hingga menggambar dan menulis dengan tangan.

Keyboard pintarnya memiliki key travel 1,5 milimeter untuk menambah pengalaman mengetik seperti saat menggunakan PC. Mode yang bisa digunakan bersama keyboard ini adalah mode laptop dengan keyboard yang digabungkan dengan tablet dan mode detachable dengan keyboard terpisah atau berjarak dari tablet serta didukung dengan Bluetooth.
1
2


SEBELUMNYA

Siswa Asal Indonesia Ini Meraih Juara di Olimpiade Bahasa Jerman Internasional 2022

BERIKUTNYA

Merasakan Kembali Semangat Kemerdekaan di Tempat-Tempat Bersejarah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: