Pegangan pada tangan merupakan salah satu bentuk dari love language berupa sentuhan fisik. (Sumber gambar: Unsplash/Toa Heftiba)

6 Jenis Sentuhan Fisik Ini Bisa Kalian Lakukan dengan Pasangan

07 August 2022   |   10:47 WIB

Like

4. Kontak fisik pada bagian tubuh

Kontak fisik pada bagian tubuh tertentu ini bisa beragam berdasarkan jenis dan letak kontak tersebut. Sentuhan ini bisa sesimpel memberikan sentuhan pada lengan, pundak, hingga wajah; meletakkan tangan di atas tangan atau bagian paha sambil menepuk atau meremas pelan; meletakkan lengan pada bahu; serta meletakkan tangan pada punggung saat buru-buru bepergian.

Baca jugaBuat Pasangan Muda, 4 Tips Ini Bantu Jaga Hubungan Kalian Tetap Mesra

Kontak fisik ini juga bisa berupa pijatan pada bagian tubuh, menyampingkan rambut yang menghalangi pandangan dan meletakkannya di belakang telinga, memberikan tepukan pelan pada bagian tubuh untuk menenangkan atau sekadar memberikan kehadiran, serta antusiasme dengan kontak fisik saat kembali bertemu jika sempat terpisah melalui pesan teks atau medium komunikasi lain.
 

5. Elusan pada bagian tubuh

Elusan ini juga merupakan poin penting dalam sentuhan fisik, tentunya selain kontak fisik dan kedekatan. Elusan ini bisa dilakukan di berbagai tempat dengan cara yang lembut, misalnya pada bagian kepala sambil sedikit mengacak-acak rambut atau sesekali memainkan rambut pasangan, elusan pada lengan dan tangan saat mengobrol serius, atau memberikan elusan pada bagian pipi dan leher saat melakukan afeksi yang intim.
 

6. Ciuman

Ada variasi ciuman yang hadir sebagai bentuk kasih sayang fisik. Ciuman sendiri dikenal sebagai sentuhan fisik yang paling intim dalam percintaan, di mana biasanya ciuman ini hadir dalam bentuk kontak fisik antar kulit atau bibir dengan bagian tubuh tertentu dan merupakan bentuk komunikasi non-verbal yang intim. Untuk pasangan, ciuman biasanya hadir dalam berbagai bentuk dan makna.

Beberapa di antaranya adalah french kiss yang merupakan ciuman yang mengarah pada keintiman dan erotisme untuk membangun tensi, ciuman sekilas pada bibir atau chaste kiss saat terburu-buru atau berpamitan, serta beberapa bentuk kecupan pada pipi, punggung tangan, hidung, telinga, dahi, leher, dan puncak kepala.

Kadang ada juga bentuk ciuman yang tidak melibatkan sentuhan bibir, misalnya eskimo kiss yang melibatkan pertemuan antar ujung hidung, air kiss atau cipika cipiki yang melibatkan pertemuan antar pipi dengan suara kecupan, flying kiss berupa kecupan tidak langsung dengan mengecup bagian dalam tangan dan meniupnya kepada penerima ciuman, hingga indirect kiss atau ciuman tidak langsung yang dilakukan dari penggunaan satu sedotan, gelas, dan alat makan yang sama.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
1
2


SEBELUMNYA

Riset: 74 Persen Masyarakat Indonesia Gunakan Layanan Video on Demand

BERIKUTNYA

14 Hotel Bersejarah di Indonesia Untuk Liburan 17 Agustusan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: