Ilustrasi pasangan. (Dok. Carly Rae Hobbins dari Unsplash)

9 Karakter Ini Wajib Ada dalam Pasangan Ideal

13 June 2021   |   21:06 WIB

Dalam suatu hubungan, Genhype pasti mencari berbagai karakteristik yang ideal dalam pasangan, agar hubungan yang sudah dibangun bisa terus berlanjut hingga ke jenjang yang lebih tinggi. Enggak hanya itu, karakter ini tak harus ditemukan saat memutuskan untuk menikah, tetapi bisa diketahui sejak Genhype mulai mencari pasangan di tahap pendekatan maupun berpacaran.

Nah, Hypeabis.id berbagi sembilan hal yang harus ada dalam calon pasangan yang ideal. Simak tipsnya di bawah ini, yuk!


1. Dewasa

Pasangan yang dewasa mampu merefleksikan apa yang selama ini dia alami dan tertarik untuk memahami bagaimana suatu kejadian di masa lalu berdampak pada perilaku yang ada saat ini.

Baca juga3 Manfaat Pasangan Keluarga Sadar Konsep Manajemen dan Resolusi Konflik


2. Terbuka

Pasangan yang terbuka, apa adanya, dan mau menunjukkan sisi lemahnya mengindikasikan adanya ketertarikan pada perkembangan pribadi yang lebih baik. Terutama untuk masalah keuangan, jangan sampai setelah menikah baru ketahuan pasangan memiliki pinjaman yang lumayan besar.


3. Jujur dan berintegritas

Karakter jujur dan mempriorioritaskan kehidupan berintegritas menunjukkan bahwa pasangan merupakan orang yang bisa dipercaya. 


4. Hormat dan independensi

Pasangan yang ideal adalah mereka yang menghargai hal-hal yang diminati satu sama lain terlepas dari minat pribadi dan memperlakukan satu sama lain dengan hormat.


5. Empati

Memiliki perasaan untuk merasakan apa yang dirasakan oleh pasangan secara intelektual dan emosional menunjukkan adanya pemahaman dan sikap empati terhadap orang lain.
 
Ilustrasi/Incharge.org

6. Afeksi

Pasangan yang ideal adalah pasangan yang mudah memberikan rasa kasih sayang dan responsif terhadap perasaan tersebut dalam berbagai bentuk, baik fisik, mental, dan verbal.


7. Selera humor

Tak hanya mampu memberikan perasaan cinta, tapi pasangan yang ideal juga harus memiliki selera humor yang bisa mengurangi ketegangan dalam suatu hubungan.


8. Kepercayaan

Dalam hal kepercayaan, pasangan yang ideal adalah mereka yang bisa menaruh kepercayaan pada orang lain tanpa harus melakukan tindakan yang kurang etis seperti diam-diam melihat pesan tanpa izin.


9. Setia

Tentunya, tak lepas dari itu semua, kesetiaan adalah hal yang harus ada di setiap pasangan karena hal ini sangat penting bagi Genhype dan pasangan mengingat kalian berjalan bersama-sama dalam suatu hubungan.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Coba Langkah-Langkah Ini untuk Amankan Data di Smartphone Android Kalian

BERIKUTNYA

Yuk, Kirim 5 Pesan Ini untuk Mereka yang Lagi Dilanda Kecemasan!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: