Pegangan pada tangan merupakan salah satu bentuk dari love language berupa sentuhan fisik. (Sumber gambar: Unsplash/Toa Heftiba)

6 Jenis Sentuhan Fisik Ini Bisa Kalian Lakukan dengan Pasangan

07 August 2022   |   10:47 WIB

Like
Salah satu love language atau bahasa dalam percintaan yang umum ditemukan pada banyak pasangan adalah sentuhan fisik atau physical touch. Berbeda dengan bentuk bahasa lain seperti kata-kata afirmasi hingga waktu berkualitas, sentuhan fisik justru banyak melibatkan adanya sensasi kulit bertemu kulit atau sentuhan langsung pada bagian tubuh tertentu.

Bahasa tubuh yang satu ini menggunakan dan memanfaatkan pengalaman fisik yang intim bagi pasangan, lalu kegiatannya merujuk pada bentuk ekspresi melalui sentuhan, kedekatan fisik, dan bentuk lain yang masih ada hubungannya dengan kontak fisik.

Bentuk yang umum terjadi adalah pegangan pada bagian tubuh tertentu hingga sentuhan seperti pelukan dan ciuman. Yuk kenalan dengan beberapa bentuk dan ciri dari sentuhan fisik yang ada dalam love language ini untuk pasangan.

Baca jugaKenali 5 Jenis Love Language, Kamu yang Mana?
 

1. Pegangan dengan tangan

Salah satu aktivitas dan bentuk kasih sayang yang sering diberikan dari pasangan dengan love language sentuhan fisik adalah pegangan dengan menggunakan tangan. Biasanya, tindakan ini bisa berupa memegang tangan saat berjalan-jalan atau saat sedang berbicara, bisa juga pegangan ini berupa eratan pada bagian jari.
 

2. Pelukan

Untuk pelukan, umumnya bentuk kasih sayang ini bisa hadir dalam berbagai bentuk. Bentuk pelukan ini bisa berupa pelukan singkat seperti rangkulan saat berjalan atau pelukan yang erat dengan kedua lengan dan seluruh bagian tubuh selama beberapa saat.

Cara lain untuk menunjukkan pelukan adalah dengan memeluk pasangan dari belakang, baik pada bagian pundak maupun pinggang. Kadang, pelukan ini juga bisa berupa memeluk lengan saat berjalan bersebelahan.

Ada beberapa variasi pelukan yang umum dilakukan, yaitu pelukan erat yang awalnya dilakukan dengan pelukan yang biasa lalu disertai dengan tarikan untuk mengeratkan pegangan pada bagian tubuh, bear hug, back hug yang memberikan kesan intim dan kejutan, eye-to-eye hug yang mengharuskan adanya kontak mata antar pasangan, pelukan dengan tepukan pelan pada punggung, pelukan sambil memutar orang yang dipeluk, pelukan sambil berdansa lambat, dan lainnya.
 

3. Kedekatan fisik

Kedekatan menjadi salah satu poin penting dalam sebuah bahasa tubuh berupa sentuhan atau kontak fisik. Umumnya, kedekatan fisik bisa ditunjukkan secara publik maupun privat dalam ragam bentuk seperti public display of affection (PDA), kedekatan saat berada dalam situasi bersama kelompok, dan duduk bersebelahan sambil cuddling atau memeluk seseorang dengan sangat dekat.

Selain itu, kedekatan ini juga bisa berupa aktivitas seperti menyenderkan kepala pada bahu pasangan, rebahan di atas tempat tidur yang sama, hingga melakukan aktivitas bersama-sama seperti memasak hingga saling memijit dan membantu pasangan yang ingin cuci rambut.
1
2


SEBELUMNYA

Riset: 74 Persen Masyarakat Indonesia Gunakan Layanan Video on Demand

BERIKUTNYA

14 Hotel Bersejarah di Indonesia Untuk Liburan 17 Agustusan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: