Rick Riordan bersama para pemeran utama serial live action Percy Jacksons and the Olympians Walker Scobell, Aryan Simhadri, dan Leah Jeffries. (Sumber gambar: Disney Plus)

Serial Live Action Percy Jacksons and the Olympians Siap Tayang 2024

27 July 2022   |   14:00 WIB

Sejak awal 2022, proyek serial live action dari novel Percy Jacksons and the Olympians sudah dibocorkan. Kali ini, penulis buku serial novel Percy Jackson yaitu Rick Riordan memberikan kabar terbaru melalui unggahan blog terbaru terkait proyek serial tersebut pada Senin (25/7/2022).

Meski tak banyak rincian yang dibagikan olehnya dalam unggahan berjudul From Vancouver to Boston and Back Again, dia mengonfirmasi bahwa serial adaptasi novel tersebut akan tayang pada 2024 di platform Disney+ dengan tanggal yang tidak disebutkan. 

Baca juga: Film The Outlaws 3 Mulai Syuting, Ada Ma Dong-seok & Lee Jun-hyuk

Hal ini disebabkan karena pengumuman tanggal masih dalam diskusi akhir antara rumah produksi dan layanan streaming tersebut. Tak hanya itu, Collider dan Screen Rant melaporkan bahwa Riordan turut menyebut bahwa proses syuting sejak Juni hingga Desember 2022 atau Januari 2023.

"Kami berada dalam jadwal yang sesuai dan semua berjalan sesuai rencana, meski kami masih memiliki jalan yang panjang sebelum serial ini siap [tayang]," jelasnya.
 
Dia menyebutkan bahwa progres saat ini dari proyek serial tersebut meliputi syuting untuk episode pertama dari musim pertama serial tersebut dan telah menyelesaikan sebagian dari episode keduanya. Namun, proses ini masih belum meliputi penyuntingan dengan pemberian lagu soundtrack orisinal hingga penambahan efek grafis.

Pengumuman serial Percy Jacksons and the Olympians sudah hadir sejak Januari 2022, di mana saat itu Riordan mengatakan bahwa tim produksi tengah melakukan proses casting dengan naskah pilot dari dia dan Jon Steinberg. Serial ini akan disutradarai oleh James Bobin yang juga memegang proyek serial televisi Mysterious Benedict Society dan film Dora and the Lost City of Gold.

Musim pertamanya akan diadaptasi dari buku pertamanya, The Lighting Thief, dengan cerita tentang Percy Jackson yang masih berusia 12 tahun saat mengetahui dirinya adalah seorang dewa atau demigod. Untuk itu, dia harus menjalankan misi mencari petir Zeus setelah dituduh mencurinya.
 
Aktor yang hadir dalam serial ini adalah Walker Scobell sebagai Percy, Leah Sava Jeffries sebagai Annabeth Chase, dan Arya Simhari sebagai Grover Underwood. Tak hanya ketiganya, ada juga beberapa aktor seperti Virginia Kull, Glynn Turman, Jason Mantzoukas, Megan Mullally, dan Timm Sharp.

Pada awal Mei, bocoran first look dari ketiga aktor utama beredar disertai dengan foto mereka bersama dengan Riordan. Mengenai tanggal penayangan, Riordan sejak awal memastikan bahwa serial tersebut tidak hadir hingga awal 2023.

Sebelum serial ini, buku beraliran fantasi dengan tema dewa dan dewi itu telah tayang dalam bentuk film pada 2010 dan mendapatkan respons yang cukup biasa dalam box office. Respons awal saat penayangannya cukup kuat dengan mencetak pembukaan tertinggi pada satu pekan untuk kategori film fantasi. Estimasi akhirnya tercatat sebesar US$226,5 juta.

Baca juga: BLACKPINK Siap Comeback dengan Video Klip Termahal

Sayangnya, film Percy Jacksons & the Olympians: The Lightning Thief dikritik oleh penggemar novel karena perbedaan mencolok dengan rujukan awalnya. Dari sisi kritikus, film ini dianggap memiliki aktor yang mendukung, cerita yang padat, dan banyak unsur mitologi Yunani, tapi tidak menarik dan kurang menantang. 

Film ini kemudian memiliki sekuel, yaitu Percy Jackson: Sea of Monsters (2013) yang diadaptasi dari novel kedua berjudul sama. Serupa dengan film pertamanya, film ini mendapatkan respons kritikus yang cenderung kurang baik meski adegan aksi dan visualnya sudah baik. Kritik ini mengarah pada aspek plot dan karakter yang kurang baik dan cenderung hanya bisa dinikmati anak remaja.

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Calon Kreator Konten Merapat! Kuy Ikutan Kelas Podcast Gratis dari Noice

BERIKUTNYA

Desain Poster Lawas Top's Collection Kembali Naik Daun

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: