Logan Lerman di film Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief. (Dok. 20th Century Fox)

Serial Live Action Percy Jacksons and the Olympians Bakal Tayang di Disney+

26 January 2022   |   20:45 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Kabar terbaru dari produksi live-action Percy Jacksons and the Olympians menyebutkan bahwa program ini akan tayang di platform Disney+, seperti dilansir melalui Variety. Kabar adaptasi dari seri buku karya Rick Riordan ini pertama kali diumumkan pada Mei 2020 silam.

Riordan menyampaikan melalui sebuah pesan video bahwa saat ini tim produksi sedang melakukan proses casting.

Riordan dan Jon Steinberg akan menulis naskah pilot dengan sutradara James Bobin. Steinberg saat ini berada di bawah kontrak dengan Disney's 20th Television (dulu Fox), sementara Bobin baru-baru ini menyutradarai dan menjadi produser eksekutif serial Mysterious Benedict Society dan film Dora and the Lost City of Gold.

Presiden Disney Branded Television, Ayo Davis, menyampaikan bahwa dengan kolaborasi antara Riordan, Steinberg dan Dan Shotz di tim kreatif, harapannya mereka dapat menyajikan serial yang dapat memuaskan keinginan fans Percy Jacksons.

"Kami sudah tidak sabar untuk mengundang penonton ke dalam cerita yang penuh dengan antisipasi, humor, kejutan dan misteri," ujarnya seperti dilansir Variety.

(Baca juga: Selain Rookie Cops & Virgin The Series, Ini 7 Rekomendasi Tayangan Disney+ Hotstar Januari 2022)

Serial live-action Percy Jacksons bercerita tentang kisah fantastik dewa modern berusia 12 tahun yang baru saja menerima kekuatan supernatural ketika dewa langit, Zeus, menuduhnya mencuri petir Zeus.

Percy harus melakukan perjalanan melintasi Amerika untuk menemukan petir Zeus dan mengembalikan kedamaian di Olympus.

"Mengadapatasi buku-buku brilian Percy Jackson karya Rick Riordan ke Disney Plus sebagai serial televisi telah menjadi misi kami dan juga untuk Rick, Jon, Dan, James serta tim hebat yang telah mereka kumpulkan sebagai kolaborator yang sempurna,” kata Karey Burke, presiden 20th Television.

Seri buku Percy Jackson terdiri dari The Lightning Thief, The Sea of Monsters, The Titan's Curse, The Battle of the Labyrinth, dan The Last Olympian. Riordan juga telah menerbitkan buku pendamping The Demigod Files serta The Demigod Diaries.

Adaptasi live-action dari buku The Lightning Thief dan The Sea of Monsters juga pernah difilmkan dengan Logan Lerman berperan sebagai Jackson.

Film pertama dirilis pada 2010 sedangkan yang kedua dirilis pada 2013. Kedua film tersebut menerima ulasan beragam dari para kritikus namun berhasil meraup lebih dari US$425 juta secara gabungan di seluruh dunia.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

China Bakal Jadi Pasar Barang Mewah Terbesar 2025, Kok Bisa?

BERIKUTNYA

Respawn Entertainment Garap Tiga Game Star Wars Baru 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: