The Outlaws 3 kini telah memulai proses syuting sejak pekan ini. (Sumber gambar: ABO Entertainment)

Film The Outlaws 3 Mulai Syuting, Ada Ma Dong-seok & Lee Jun-hyuk

25 July 2022   |   20:49 WIB

Setelah sukses dengan The Roundup, film ini akan melanjutkan aksi para detektif dalam menangkap para penjahat dalam instalasi terbarunya yaitu The Outlaws 3. Melalui foto sesi pembacaan naskah pada Senin (25/7/2022), ABO Entertainment mengumumkan beberapa wajah lama dan baru untuk film aksi tersebut.

Berbeda dengan instalasi sebelumnya, The Outlaws 3 akan melibatkan sutradara Lee Sang-yong ke dalam proyek ini dan tiga rumah produksi yaitu Big Punch Pictures, Hong Film, dan B.A. Entertainment terlibat dalam proyek tersebut.

Baca juga: Joo Won Jalankan Misi Berbahaya dalam Film Carter

Kisah sekuel ini akan berfokus pada karakter detektif Ma Seok-do (Ma Dong-seok) yang dipindahkan dari Kantor Polisi Geumcheon ke Tim Investigasi Metropolitan dan mengejar kriminal dengan tim baru tersebut. Nantinya, ada beberapa aktor yang baru hadir dalam film ini.

Jika The Outlaws (2017) menghadirkan Yoon Kye-sang sebagai Jang Chen yang merupakan pemimpin sindikat kriminal China dan The Roundup (2022) menghadirkan Son Suk-ku sebagai perampok dan pembunuh berantai Kang Hae-sang, maka kali ini tokoh antagonisnya akan diperankan oleh Lee Jun-hyuk sebagai Joo Sung-chul.

Beberapa aktor lainnya yang akan hadir adalah aktor Jepang Aoki Munetaka sebagai anggota Yakuza bernama Riki, Lee Beom-soo sebagai pemimpin tim detektif Jang Tae-soo, Kim Min-jae sebagai tangan kanan Ma Seok-do bernama Kim Man-jae, Jeo Suk-ho sebagai Kim Yang-ho, dan Go Kyu-pil sebagai Chorongyi.
 
Dalam sesi pembacaan naskah, sutradara Lee Sang-yong mengatakan bahwa dirinya bisa senang untuk bertemu lagi dengan para pemain dalam instalasi ketiga The Outlaws tersebut dan menantikan penampilan para aktor yang baru bergabung seperti Lee Jun-hyuk dan Aoki Munetaka.

Ma Dong-seok turut menyampaikan kesannya terhadap sesi pembacaan naskah dengan mengatakan bahwa dirinya akan memberikan penampilan terbaik yang membuat penonton terkesan dengan serial film tersebut, sedangkan Lee Jun-hyuk berharap semua aktor dan staf bisa mengerjakan proyek dengan baik tanpa adanya cedera.
 


The Outlaws merupakan serial film yang sudah hadir sejak 2017. Film ini dibuka dengan instalasi pertamanya yang bercerita tentang pemimpin sindikat kriminal asal China bernama Jang Chen yang bekerja sebagai rentenir di kawasan Chinatown di Seoul, Korea Selatan. Bersama dengan anggotanya Wei Sung-rak dan Yang-tae, dia melakukan metode brutal dalam mengumpulkan uang.

Detektif Ma Seok-do dikenal sebagai salah satu detektif di kawasan Chinatown, Seoul dan berusaha menjaga kedamaian di kawasan tersebut. Kejadian ini mulai berubah saat ada dua geng China-Korea yang saling berkelahi di kawasan tersebut dan akhirnya dimanfaatkan oleh Jang Chen.

Saat perilisannya, film ini mendapatkan keuntungan sebesar US$51,8 juta dengan jumlah penonton sebanyak 6,87 juta. Setelah perilisannya, The Outlaws dikenal sebagai film ketiga yang paling menguntungkan di Korea Selatan dan film dengan rating sensor R (untuk usia 15 tahun ke atas) yang paling laris sepanjang masa.
 

Kemudian, film ini memiliki sekuel berjudul The Roundup yang diproduksi sejak Maret 2020 di Vietnam dan Korea Selatan. Rilis di 132 negara pada 2022, film yang digarap oleh Lee Sang-yong tersebut kini telah mendapatkan keuntungan sebesar lebih dari US$100 juta dengan jumlah penonton lebih dari 12,59 juta.

Baca juga: Exy & Yeoreum Positif Covid-19, WJSN Tunda Aktivitas Promosi Comeback

The Roundup dianggap sebagai salah satu film yang sukses secara komersial hingga masuk ke peringkat ke-21 di Worldwide Box Office 2022 milik Box Office Mojo, setelah tercatat sebagai film dengan jumlah penonton terbanyak kesembilan untuk kategotri pendapatan terbanyak berdasarkan jumlah tontonan bioskop.

Secara kritik, The Roundup mendapatkan capaian dengan penilaian rata-rata yang cukup baik sebesar 7,3 per 10. Ulasan yang beredar mengatakan bahwa film yang terinspirasi dari kejahatan penculikan-pembunuhan di Filipina dan Korea Selatan selama 2008-2012 itu memiliki tokoh utama yang berkesan, arahan sutradara yang baik, hingga adegan yang mengombinasikan komedi dengan aksi yang intens.

Hingga saat ini, The Outlaws 3 belum mengumumkan tanggal penayangan perdana maupun target penayangan.

Editor: Nirmala Aninda
SEBELUMNYA

18 Seniman Asia Tenggara Tunjukkan Keindahan Hong Kong lewat Karya Seni

BERIKUTNYA

FLAVS Festival 2022 Dibuka dengan Pesta Kejutan di 5 Lokasi Rahasia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: