TWICE akan kembali dengan album mini ke-11 BETWEEN 1&2 pada 26 Agustus 2022. (Sumber gambar: JYP Entertainment)

TWICE Rilis Album Between 1&2 Pasca Perpanjangan Kontrak

13 July 2022   |   15:36 WIB

Like
Tidak lama setelah konfirmasi dari agensi JYP Entertainment tentang status kontrak seluruh anggota girl group TWICE, kini grup dengan sembilan orang anggota itu akan kembali dengan karya baru melalui album mini ke-11 BETWEEN 1&2 pada Agustus 2022.

Dalam unggahan resminya, album ini akan dirilis pada Jumat (26/8/2022) pada pukul 13.00 KST atau 11.00 WIB. Tak hanya itu, JYPE dan TWICE juga merilis foto teaser bersamaan dengan tanggal pra-pembelian (pre-order) album fisik yang berlangsung secara global mulai Selasa (26/7/2022) pukul 13.00 KST atau 11.00 WIB.

Berdasarkan foto yang menangkap foto saklar lampu dengan warna merah muda-putih, album ini diperkirakan akan mengusung konsep yang segar dengan kesan yang lucu dan imut. Lalu, melihat lebih dekat dengan berbagai detail tulisan dan tagar yang tertera, album ini diperkirakan akan menyimpan makna sebagai ungkapan terima kasih kepada ONCE atau penggemarnya.

Baca jugaSeluruh Anggota TWICE Perpanjang Kontrak dengan JYP Entertainment


 
Sebelumnya, tanggal perilisan album ini dibocorkan secara misterius melalui cuitan akun Twitter resmi grup. Cuitan tersebut memuat dua tanggal yang memiliki selisih dua bulan. Pertama, tanggal 24 Juni 2022 yang merupakan tanggal debut solo Nayeon melalui album mini IM NAYEON serta 26 Agustus 2022 yang diketahui sebagai tanggal comeback TWICE.
 
Dengan TWICE yang mengumumkan comeback terbarunya, warganet serentak menyebutkan bahwa comeback grup K-pop pada Agustus 2022 akan diisi oleh girl group yang dianggap sebagai powerhouse atau grup yang memiliki antusiasme besar dari penggemar dan kalangan publik. Sebelumnya girl group Girls' Generation dan BLACKPINK lebih dulu mengumumkan comeback mereka pada bulan yang sama.

Sementara itu, TWICE kini telah melanjutkan kerja sama bersama agensi JYP Entertainment setelah semua anggota melanjutkan kontrak mereka mulai bulan ini. Meski belum diketahui durasi dari kontrak kedua ini, TWICE melakukannya atas dasar kepercayaan dan adanya dukungan dari CEO Park Jin-young (JYP).

Dalam kabar terpisah, Nayeon yang baru melakukan debut dengan album IM NAYEON kini mendapatkan capaian baru pada pekan ini. Albumnya kini tercatat sebagai album milik artis solo K-pop secara umum yang masuk ke peringkat 40 tertinggi dalam tangga album Billboard Top 200 Album, di mana album ini bertahan pada peringkat ke-31.

Baca jugaBlink Siap-siap, BLACKPINK Akan Comeback pada Agustus 2022

Selain itu, album ini juga masuk ke urutan keempat dalam tangga album Tastemaker Albums pada pekan ini, setelah debut di urutan pertama dalam tiga tangga album Billboard: Top Album Sales, Top Current Album Sales, dan World Albums.

Nayeon sendiri juga menjadi artis solo K-pop pertama yang bertahan selama dua pekan dalam daftar 40 artis teratas dalam Billboard Artist 100. Setelah debut pada peringkat kelima pada pekan pertama, kini dia bertahan di peringkat ke-27 pada pekan kedua.

Baca jugaCetak Rekor, Album Baru Nayeon TWICE Masuk Billboard


Editor: Gita Carla
SEBELUMNYA

Jangan Anggap Sepele, Nyeri pada Tubuh Pertanda Ada Penyakit Serius

BERIKUTNYA

Bapak-bapak Ingat, Merokok Berisiko Membuat Anak Menjadi Hiperaktif

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: