Nayeon TWICE. (Sumber gambar: JYP Entertainment)

Cetak Rekor, Album Baru Nayeon TWICE Masuk Billboard

04 July 2022   |   10:39 WIB

Proyek debut Nayeon TWICE melalui album IM NAYEON mencatatkan rekor baru dalam sejarah tangga lagu dan album Billboard. Hal ini resmi diumumkan Billboard melalui situs resminya pada Minggu (3/7/2022) waktu setempat sebagaimana dilaporkan Yonhap News.

Album debut solonya masuk ke dalam tangga album Top 200 Albums dengan posisi nomor tujuh. Capaian ini menjadi yang terbaru untuk kategori solois K-pop, di mana sebelumnya capaian ini diterima oleh TWICE melalui album Taste of Love yang debut dengan peringkat keenam pada Juni 2021 dan Formula Of Love: O+T=<3 yang debut dengan peringkat ketiga pada November 2021.

Baca jugaNayeon TWICE Tunjukkan Sisi Baru Dirinya dalam Mini Album Im Nayeon

Sebagai tambahan, album solo dengan tujuh lagu itu juga menjadi album yang paling banyak dijual selama pekan ini di Amerika Serikat. Peringkat pertama ini didapat dalam tangga album Top Album Sales Billboard untuk periode hingga 9 Juli 2022.

Berdasarkan data dari Luminate atau MRC Data, album IM NAYEON mendapatkan total skor sebesar 57.000 unit album hingga 30 Juni 2022. Estimasi ini didapat dari skor penjualan album fisik sebesar 52.000 unit dan 4.000 unit lainnya dari album daring atau streaming equivalent album (SEA).

Sebelum capaian Billboard, album IM NAYEON mendapatkan capaian pra-pembelian tertinggi untuk kategori solois perempuan pada tahun ini dengan estimasi sebesar lebih dari 500.000 stok. Saat perilisan pada 24 Juni 2022, album ini diperkirakan akan menjadi album ketiga terlaris untuk kategori solois perempuan bersama dengan album R milik Rose BLACKPINK di tangga album Gaon.

Pada hari pertama perilisannya, album ini sempat terjual sebesar lebih dari 123.000 kopi dan diestimasi penjualan pekan pertama dari album IM NAYEON kini mencapai lebih dari 252.900 kopi. Sementara itu, capaian digital untuk album ini meliputi peringkat ke-11 dalam iTunes Album Chart Amerika Serikat pada saat debutnya, lalu diakhiri dengan peringkat kedua di tangga lagu yang sama untuk skala global dan keempat di tangga lagu Eropa.

Baca jugaYah Konser Stray Kids Ditunda Setelah 3 Personel Positif Covid-19

Di Spotify, album ini mendapatkan peringkat ketiga dengan total streaming sebesar 5,58 juta pendengar. Hingga 28 Juni 2022, album ini telah didengarkan sebanyak 10 juta stream dan per 1 Juli 2022 meningkat menjadi 20 juta stream dengan semua lagu dalam album tersebut yang didengarkan lebih dari 1 juta stream.

Terbaru, album ini menempati peringkat ke-107 di tangga album iTunes Album Chart per 3 Juli 2022 serta debut di peringkat pertama Gaon Album Chart pada 30 Juni 2022.
 



Editor: Gita Carla
SEBELUMNYA

5 Cara Memilih & Mengolah Daging Kurban untuk Terhindari dari PMK

BERIKUTNYA

Semalam Menelusuri Wuxi, Kota Peradaban Penuh Nilai Historis di China

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: