BLACKPINK akan comeback pada Agustus 2022 dengan rincian yang masih belum diumumkan. (Sumber gambar: Twitter/@BLACKPINK)

Blink Siap-siap, BLACKPINK Akan Comeback pada Agustus 2022

06 July 2022   |   10:21 WIB

Penantian selama hampir dua tahun dari para penggemar dan publik untuk menantikan karya terbaru girl group BLACKPINK akhirnya terkabul. Agensi YG Entertainment mengonfirmasi pada Rabu (6/7/2022) kepada Herald POP dan Newsis bahwa grup kuartet itu akan segera melakukan comeback pada Agustus 2022.

YGE mengonfirmasi juga bahwa proses produksi karya terbaru dari Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa ini sedang dalam tahapan final pada proses perekaman. Rencananya, mereka akan syuting video klip pada bulan ini dengan target perilisan pada Agustus tanpa ada rincian kisaran tanggal atau pekan ke-berapa mereka akan merilis karya terbarunya.

"Banyak musik khas BLACKPINK telah diselesaikan dengan penuh dedikasi untuk waktu dan persiapan yang lama. BLACKPINK juga akan melakukan tur dunia terbesar dalam sejarah girl group K-pop pada akhir tahun dengan comeback yang akan datang," ujar perwakilan agensi.

Baca juga5 Rekomendasi Drama Korea Fantasi selain Alchemy of Souls

Selain konser berskala besar, mereka juga menyampaikan bahwa proyek berskala besar juga akan hadir pada waktu yang akan datang sehingga meminta publik dan penggemar menantikannya. Beberapa program ini akan hadir setelah lagu dan album baru dirilis.

Comeback ini merupakan yang pertama setelah satu tahun 10 bulan paska perilisan album full-length THE ALBUM pada 2020. Album ini hadir dengan lagu utama Lovesick Girls dan beberapa pre-release seperti How You Like That dan Ice Cream (with Selena Gomez)

Meski aktivitas ini sempat terhenti karena pandemi Covid-19, pencapaian album ini dengan penjualan sebesar 1,4 juta kopi menjadikannya sebagai girl group dengan predikat million seller pertama pada saat itu. Tak hanya itu, album ini juga mendapatkan capaian Billboard 200 dan UK Official Chart beberapa waktu setelah perilisannya.

Setelahnya, BLACKPINK mulai berfokus pada beberapa proyek dan jadwal pribadi maupun grup sepanjang tahun 2021. Beberapa di antaranya adalah peluncuran film dokumenter Blackpink: Light Up the Sky di platform Netflix pada Oktober 2020, kolaborasi konser daring The Show bersama Youtube Music pada Desember 2020, dan proyek THE ALBUM versi Jepang pada Agustus 2021.

Baca jugaBlibli Gaet Grup K-pop NCT 127 Jadi Brand Ambassador 2022

Sementara itu, 2021 menjadi momen beberapa aktivitas individu yang ikonik. Proyek album solo ini dimulai dengan Rose melalui album singel R pada Maret 2021 dan berakhir dengan album singel LALISA milik Lisa pada September 2021. Kegiatan lain yang juga tampak pada tahun tersebut adalah proyek drama Snowdrop yang merupakan drama pertama milik Jisoo dengan peran utama. 

Di sisi lain, para anggota BLACKPINK juga aktif menjadi brand ambassador dan kolaborator untuk sejumlah rumah mode dan produk seperti Dior untuk Jisoo; Chanel, Calvin Klein, dan majalah Vogue Korea untuk Jennie; Yves Saint Laurent dan Tiffany & Co. untuk Rose; serta BVLGARI, CELINE, dan MAC untuk Lisa.


Editor: Gita Carla
SEBELUMNYA

Kolaborasi Budaya Tradisional dalam Desain Modern

BERIKUTNYA

Riset Ini Menunjukkan Belanja Online di E-commerce Tidak Lagi Identik Dengan Kaum Hawa

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: