TWICE melakukan perpanjangan kontrak kedua dengan JYP Entertainment. (Sumber gambar: JYP Entertainment)

Seluruh Anggota TWICE Perpanjang Kontrak dengan JYP Entertainment

12 July 2022   |   16:30 WIB

Like
Hari ini, Selasa (12/7/2022), JYP Entertainment (JYPE) resmi mengonfirmasi bahwa kesembilan anggota TWICE yang terdiri dari Jeongyeon, Nayeon, Momo, Sana, Jihyo, Mina, Dahyun, Chaeyoung, dan Tzuyu resmi memperpanjang kontrak dengan pihak agensi setelah berkarier selama hampir tujuh tahun.

Penyelesaian ini dilakukan menjelang kontrak pertama mereka yang akan berakhir pada musim gugur tahun ini. Disebutkan bahwa perpanjangan didasari pada kepercayaan anggota TWICE terhadap JYPE, dan dukungan penuh dari CEO Park Jin-young terhadap kelompok yang kini sudah dianggap sebagai salah satu girl group representatif K-pop itu.


Baca Juga : Disney+ Kolaborasi Bareng HYBE, Cek 3 Konten BTS yang Bakal Tayang!


"TWICE berperan penting dalam meningkatkan pendapatan JYP [Entertainment] sebagai salah satu powerhouse K-pop dan JYP mendukung TWICE sebagai salah satu girl group K-pop terdepan," tambah perwakilan agensi sebagaimana dikutip dari Star News.

Tak hanya menunjukkan kepercayaan, perpanjangan ini juga diklaim melanjutkan hubungan yang dekat dan kuat serta loyalitas kepada JYPE serta kerja sama yang terus berjalan selama beberapa tahun ke depan. Namun, JYPE tidak merincikan durasi kontrak kedua untuk TWICE meski pernah melakukannya dengan lima dari enam anggota boy group 2PM pada 2018.

TWICE pertama kali debut pada Oktober 2015. Mereka telah mendapatkan berbagai capaian domestik dan global selama berkarier selama kurang lebih tujuh tahun. Beberapa capaiannya bervariasi dari pencapaian album, lagu, video klip, hingga konser di Korea dan Jepang. Tak hanya itu, TWICE juga menjadi salah satu girl group yang banyak dilirik sebagai panutan bagi junior dalam industri K-pop.

Lebih rinci, beberapa capaian yang mereka dapat selama tujuh tahun berkarier meliputi penjualan album fisik yang melebihi 10 juta kopi, capaian tur Jepang dengan predikat girl group pertama yang mampu menyelenggarakan konser berskala dome, hingga lebih dari 20 video klip yang sudah ditonton sebanyak lebih dari 100 juta tontonan.

Lalu, selama 2022 TWICE sudah menyelenggarakan konser stadion pertama di Amerika Serikat dengan nama III serta Nayeon yang sudah menjadi anggota pertama yang meluncurkan proyek solo melalui album mini IM NAYEON.

Karya musik tersebut menjadi album terbaru yang menempatkan Nayeon sebagai satu-satunya artis solo perempuan K-pop, di mana capaian terbarunya meliputi peringkat pertama di tangga album Billboard World Albums, Top Album Sales Chart, dan Top Current Album Sales.


Baca juga: Serial Extraordinary Attorney Woo Jadi Drama yang Ramai Dibicarakan, Ini Penjelasan & Buktinya


Kabar dari perpanjangan kontrak TWICE juga melanjutkan angin segar di industri K-pop secara umum. Isu mengenai hal ini mulai menjual sejak 2021 dengan beberapa grup seperti boy group SEVENTEEN dan MONSTA X yang mulai diberitakan terkait dengan kontrak mereka. SEVENTEEN telah memperpanjang kontrak pada Juli 2021 dan MONSTA X sedang dalam tahapan diskusi.

Meski TWICE menjadi salah satu grup yang tetap bertahan dengan perpanjangan kontrak, beberapa grup lain yang debut pada tahun yang sama justru memiliki kabar yang berbeda. Beberapa contohnya adalah Oh My Girl dengan enam anggota yang memperpanjang kontrak dan Jiho yang memutuskan untuk tidak melakukannya, CLC yang berakhir bubar mulai Juni 2022, serta DIA yang diduga akan bubar setelah album terbarunya rilis pada Agustus 2022.

Editor : Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Leadernya Cedera Kaki, Winner Hiatus Lagi

BERIKUTNYA

Halodoc & TikTok Kerja Sama Sajikan Informasi Kesehatan untuk Atasi Hoaks

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: