Para seniman lokal yang berkolaborasi membuat karya seni bertema Thor: Love and Thunder saat jumpa pers di Jakarta (Sumber gambar: Hypeabis.id/Luke Andaresta)

Yuk Nikmati 5 Kolaborasi Keren Film Thor: Love and Thunder dengan Seniman Lokal

06 July 2022   |   15:33 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Film terbaru Marvel, Thor: Love and Thunder, mulai tayang di bioskop Tanah Air hari ini, Rabu (6/7/2022). Film keempat Thor itu akan kembali menghadirkan kisah petualangan kosmik penuh komedi dari sang Dewa Petir, yang diperankan oleh Chris Hemsworth.

Untuk merayakan perilisan film anyar Marvel Cinematic Universe (MCU) itu, Disney Indonesia mempersembahkan rangkaian kolaborasi bersama talenta-talenta terbaik Tanah Air untuk menghadirkan persembahan spesial, yang akan membawa kisah ini lebih dekat dengan para penggemar Marvel di Indonesia. 

Baca Juga : Film Thor: Love and Thunder Hadirkan 12 Lagu Jadul Sebagai Soundtrck 
 

1. Mural spesial di Terowongan Kendal

Sumber gambar: Disney Indonesia

Sumber gambar: Disney Indonesia

Disney berkolaborasi dengan Jakarta Xperience Board (JXB) menampilkan karya #MuralJakartaHajatan yang terinspirasi dari film Thor: Love and Thunder dengan unsur-unsur khas DKI Jakarta, dalam rangka merayakan HUT Jakarta ke-495 dengan tema Jakarta Hajatan.

Kolaborasi ini juga menjadi wujud dukungan Jakarta kepada para seniman untuk berpartisipasi dalam upaya mempercantik kota. Dalam hal ini, Disney Indonesia melibatkan Kita Art Friends, sebuah proyek kolaborasi seni yang dinaungi oleh KITASATUBALI. 

Dengan ragam seni yang dihadirkan, Kita Art Friends menggandeng dua seniman berbakat Indonesia yakni Ismanto Wahyudi dan Nano Warsono. Proyek kolaborasi itu menghasilkan karya berupa instalasi lukisan mural dengan teknologi augmented reality (AR). 

DIhadirkan di sepanjang Terowongan Kendal, instalasi ini menampilkan elemen-elemen dari film Thor: Love and Thunder sekaligus tempat-tempat ikonik yang ada di Jakarta, untuk memberikan pengalaman unik dan menarik bagi para pengunjung.

Ismanto Wahyudi melukiskan Asgard, dengan elemen penting seperti kapal Thor, jembatan Bifrost dan pemandangan Asgard yang indah. Dunia fantasi itu dikolaborasikan dengan banyak tempat ikonik khas Jakarta, seperti Tugu Monas dan Tugu Selamat Datang.

Lain halnya dengan Nano Warsono yang mengambil salah satu momen ikonik dari filmnya, yaitu ketika Thor bersama dengan Mighty Thor, bertempur dengan musuh baru, Gorr the God Butcher. Dia juga turut menyertakan ikon tradisi masyarakat Jakarta, Ondel Ondel.

Kedua lukisan ini, apabila dilihat menggunakan teknologi AR melalui aplikasi dari KITA ART FRIENDS, akan mengalami perubahan-perubahan seperti kapal yang bergerak dan lainnya. Hasil kolaborasi lukisan instalasi teknologi ini dapat dinikmati di Terowongan Kendal, Dukuh Atas, Menteng, Jakarta Pusat, mulai 6 Juli 2022

Baca Juga : Cek 5 Fakta Menarik Film Thor: Love and Thunder 
 

2. Program olahraga ala Thor

 

G

Sumber gambar: Disney Indonesia

Salah satu hal paling menonjol dari Thor dan karakter lain dalam sekuel terbarunya, adalah kekuatan fisik dan transformasi sang karakter utama setelah kejadian di Avengers: Endgame.

Hal itu menginspirasi pusat latihan kebugaran Empire Fit Club untuk mengajak para penggemar olahraga dan komunitas pecinta Thor, untuk berolahraga bersama-sama dalam rangkaian acara bertajuk Workout Tingkat Dewa.

Kegiatan yang terinspirasi dari film Thor: Love and Thunder itu diawali dengan workout challenge pada akun TikTok Empire Fit Club, yang mengajak para penggemar olahraga dan Marvel untuk turut serta mencoba gerakan-gerakan yang sudah dirancang khusus. 

Setelah kemeriahan workout challenge yang diikuti oleh talenta lokal dan para fan Marvel, Empire Fit Club bersama Disney Indonesia juga mengadakan Train Like Thor Bootcamp Event yang dilaksanakan pada 9 Juli 2022. Lewat kegiatan ini, peserta diminta melakukan aktivitas fisik yang terinspirasi dari film tersebut bersama para pelatih dari Empire Fit Club.

Para penggemar yang masih ingin berolahraga seperti Thor, juga bisa mengikuti kelas spesial Train Like Thor  yang akan diadakan selama satu bulan di Empire Fit Club mulai dari tanggal 12 Juli 2022 - 12 Agustus 2022, secara gratis. 
1
2


SEBELUMNYA

Jika Kalian Gampang Gelisah & Cepat Panik, Coba Atasi dengan 7 Cara Ini

BERIKUTNYA

Bunda, Kekurangan Berat Badan selama Kehamilan Berisiko Stunting pada Bayi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: