Chris Hermsworth sebagai Thor (Sumber gambar: Marvel Studios)

Cek 5 Fakta Menarik Film Thor: Love and Thunder

05 July 2022   |   22:26 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Kisah Thor, sang Dewa Petir, akan kembali dalam film Thor: Love and Thunder, yang mulai tayang 6 Juli 2022 di bioskop Tanah Air. Film ini akan melanjutkan kisah Thor yang kembali menjadi pahlawan super setelah sempat pensiun untuk mencari kedamaian batin.

Thor: Love and Thunder merupakan film Thor yang keempat setelah Thor (2011), Thor: The Dark World (2013) dan Thor: Ragnarok (2017). Film yang dibintangi oleh Chris Hemsworth ini mengambil latar setelah peristiwa Avengers: Endgame (2019), di mana Thor yang telah mengalami banyak peristiwa tragis memutuskan untuk berhenti menjadi superhero.

Namun, masa pensiunnya terganggu dengan kehadiran pembunuh antar galaksi yang mengancam keselamatan semesta dan memaksanya untuk kembali beraksi.

Baca juga: 3 Fakta Menarik tentang Serial Ms. Marvel dari Iman Vellani & Tim Produksi

Sebelum menonton filmnya di bioskop, yuk simak beberapa fakta menarik film Thor: Love and Thunder seperti yang telah dirangkum Hypeabis.id.
 

1. Kembali digarap sutradara Taika Waititi.

Thor: Love and Thunder disutradarai oleh Taika Waititi yang sebelumnya juga menggarap Thor: Ragnarok, yang diharapkan para penggemar dapat menyajikan kisah Thor yang penuh aksi sekaligus jenaka. 

Waititi telah terbukti menjadi salah satu sutradara film-film Marvel yang kuat, setelah dinilai berhasil menghidupkan dunia Thor yang penuh warna dengan cara yang ringan namun menarik. Beberapa film lain garapannya seperti What We Do in the Shadows, Hunt for the Wilder People, dan JoJo Rabbit.
 

2. Jane Foster menjadi Mighty Thor.

Jane Foster yang diperankan oleh Natalie Portman akan muncul kembali di film Thor: Love and Thunder, sebagai mantan kekasih Thor. Dalam film ini, Jane Foster secara mengejutkan dan misterius berhasil menggunakan palu ajaibnya, Mjolnir, sebagai Mighty Thor. Dengan kekuatan super, Mighty Thor membantu Thor untuk mengatasi ancaman.

Poster film Thor: Love and Thunder (Sumber gambar: Marvel Studios)

Poster film Thor: Love and Thunder (Sumber gambar: Marvel Studios)


3. Valkyrie mengambil alih Asgard.

Film Thor: Love and Thunder juga akan kembali menghadirkan Valkyrie yang diperankan oleh Tessa Thompson. Di film ini, kisah dari Valkyrie juga akan mendapatkan porsi yang lebih besar. 

Valkyrie akan mengambil alih peran sebagai pemimpin Asgard. Dia telah diberikan tugas untuk membangun kembali Asgard setelah peristiwa di Avengers:Endgame, ketika Thanos memusnahkan setengah dari alam semesta.  
 

4. Hadirnya Gorr The God Butcher.

Banyak penggemar yang sudah penasaran dengan sosok villain baru yang muncul di film Thor: Love and Thunder. Sosok pembunuh antar galaksi ini bernama Gorr The God Butcher yang diperankan oleh Christian Bale.

Christian Bale merupakan salah satu aktor yang dikenal akan totalitasnya mengubah penampilan fisik demi peran yang dimainkan. Dalam akting perdananya di Marvel Cinematic Universe (MCU) ini, dia bertransformasi menjadi villain berkulit pucat yang menyimpan dendam pada para dewa dan berambisi untuk menumpas seluruh dewa di alam semesta.
 

5. Guardians of Galaxy hadir kembali

Guardians of the Galaxy juga akan kembali hadir di film Thor: Love and Thunder.  Dalam cerita film, Thor akan bepergian dengan Guardians of the Galaxy setelah adegan  Avengers Endgame. Ini terjadi setelah Avengers: Endgame berakhir di mana Thor memutuskan untuk meninggalkan New Asgard untuk bersama Guardians di kosmos.

Baca juga: Film Thor: Love and Thunder Hadirkan 12 Lagu Jadul sebagai Soundtrack, Ini Daftarnya!

Bukan hal baru jika film Thor akan menghadirkan para pemain Guardians of Galaxy. Kemunculan anggota Guardians of Galaxy tentunya akan memberikan warna tersendiri pada film ini. Apalagi, pada akhir kisah film Avengers: Endgame, menampilkan sosok dewa petir yang ingin ikut berpetualang dengan para penjaga galaksi.
 
 
Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Sound Session Bakal Gebrak Balikpapan, Ada Noah hingga Weird Genius

BERIKUTNYA

5 Rekomendasi Drama Korea Fantasi selain Alchemy of Souls

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: