NCT 127 didapuk sebagai brand ambassador terbaru untuk e-commerce Blibli. (Sumber gambar: Youtube/Blibli.com)

Blibli Gaet Grup K-pop NCT 127 Jadi Brand Ambassador 2022

05 July 2022   |   14:14 WIB

Grup musik Korea Selatan, NCT 127, telah mengisi sejumlah kampanye produk sejak 2017 dan menjadi duta merek selama enam tahun berkarier di industri musik K-pop. Kini, mereka resmi diumumkan sebagai brand ambassador baru untuk platform dagang elektronik (e-commerce) Blibli. 

Dalam konferensi Selasa (5/7/2022) Edward K. Suwignjo selaku Chief Marketing Officer Blibli mengatakan bahwa pemilihan sub-unit kedua dari grup induk NCT ini didasari pada sejumlah riset terkait dengan K-pop, pencapaian NCT 127 dalam sejumlah penghargaan, hingga kesamaan visi.

Baca Juga Jaehyun NCT Ditunjuk Jadi Duta Global Terbaru untuk Prada

Menurutnya, NCT 127 merupakan salah satu grup yang banyak dibicarakan secara global di media sosial dan menjadi salah satu boy group K-pop yang populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Mengutip data #KpopTwitter per Juli 2021, NCT merupakan grup kedua yang banyak dibicarakan dengan total 7,5 miliar cuitan terkait K-pop selama 1 Juli 2020 sampai 30 Juni 2021. Grup tersebut juga yang menempati posisi ketiga terbanyak dibicarakan pada periode Juli 2019-Juni 2020.

Tak hanya itu, Edward juga merujuk data penggemar Indonesia sebagai pengguna Twitter yang paling banyak membicarakan K-pop dan memiliki jumlah penggemar terbanyak sepanjang 2020 sampai 2021. 

Fakta lainnya yang menjadikan pelantun lagu Fire Truck ditarik sebagai duta merek adalah pencapaia. Tercatat NCT 127 mengoleksi 58 penghargaan dan 161 nominasi dari sejumlah acara musik Korea Selatan dan internasional, di mana salah satu capaian terbesarnya adalah penghargaan Daesang (Grand Prize) dalam Seoul Music Awards 2022.

"Ada kesamaan visi antara Blibli dan NCT 127 untuk memberikan performa maksimal dan ambisi untuk kualitas terbaik," tambah Edward.

Terkait bentuk program yang akan direalisasikan, Cindy Kalensang selaku Vice President Campaign Blibli menjelaskan bahwa ada beberapa kerja sama yang tercipta. Untuk produk yang sudah ada meliputi tiga versi video iklan Blibli dengan NCT 127 dan program merchandise eksklusif dengan NCT 127 yang didapat melalui permainan dalam aplikasi e-commerce tersebut.

Baca Juga : Positif Covid-19, Yuta NCT Bakal Absen dari Konser NCT 127 di Singapura 
 

Sementara itu, beberapa produk kerja sama yang akan hadir adalah siaran langsung acara televisi , sesi live interaction, serta program kemitraan untuk penjualan album fisik NCT 127 dengan adanya kelebihan program fansign dan album eksklusif dengan tanda tangan .

Untuk program televisinya, Edward membocorkan bahwa acara ini akan hadir pada 24 Juli 2022 mendatang, sedangkan program lainnya masih belum dirincikan. Adapun, Cindy menyebut bahwa informasi terkait program tersebut akan diumumkan melalui platform Blibli.

Baca Juga5 Brand Ini Kontrak Lisa BLACKPINK Jadi Duta Merek

Rencananya, kerja sama ini akan berlangsung sepanjang tahun 2022. Meski tidak berlangsung lama, Edward dan Cindy berharap kerja sama ini bisa menarik perhatian pasar kalangan muda yang memiliki ragam gaya hidup dan ketertarikan pada model duta merek terbaru Blibli. 

Dengan kerja sama promosi atau endorsemen dengan Blibli, maka NCT 127 kini telah memiliki lima kerja sama produk. Sebelumnya, Grup yang terdiri dari Taeil, Taeyong, Yuta, Johnny, Doyoung, Jaehyun, Jungwoo, Mark, dan Haechan ini telah bekerja sama untuk program Pramuka Perempuan Korea Selatan pada 2017-2018, merek sepatu Astell & ASPR, NBA Style Korea, dan KBEE Korea pada 2018, serta terbaru sebagai duta merek kosmetik Nature Republic sejak 2020.

Editor : Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

10 Daftar Startup yang Menghentikan Layanannya di Indonesia 

BERIKUTNYA

Penasaran dengan Seni Botani? Yuk Intip Pameran Botanical Art: Evoking the Beauty of Science di Galeri Nasional

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: