Yuta NCT. (Sumber gambar: Twitter/@NCTsmtown)

Positif Covid-19, Yuta NCT Bakal Absen dari Konser NCT 127 di Singapura

29 June 2022   |   19:12 WIB

Konser NCT NEO CITY: SINGAPORE - THE LINK yang akan segera digelar nampaknya akan mengalami perubahan. Agensi SM Entertainment dan promotor One Production Singapore mengonfirmasi bahwa Yuta yang merupakan anggota NCT 127 dikonfirmasi tidak hadir dalam konser yang berlangsung pada 2 Juli 2022.

Yuta mulai didiagnosis Covid-19 setelah pulang ke Korea dari Jepang pasca selesainya rangkaian konser NEO CITY: JAPAN - THE LINK pada 25-26 Juni 2022 di Kyocera Dome, Osaka. Idola kelahiran tahun 1995 itu kemudian dinyatakan positif setelah melakukan tes PCR saat sampai di Korea Selatan.

Baca juga: ATEEZ Rilis Teaser Album & Lagu Misterius Menjelang Comeback

"Sebelumnya, Yuta sudah menerima tiga dosis vaksin Covid-19 dan saat ini tidak memiliki gejala. Dia telah menunda semua aktivitas terjadwalnya dan sedang melakukan isolasi mandiri sesuai anjuran otoritas kesehatan," tulis agensi SM Entertainment sebagaimana dikutip Soompi, Rabu (29/6/2022),

Sementara itu, delapan anggota NCT 127 lainnya dinyatakan negatif setelah melakukan tes sesaat datang dari Jepang. Artinya, konser selanjutnya hanya dilanjutkan oleh Taeil, Johnny, Taeyong, Doyoung, Jaehyun, Jungwoo, Mark, dan Haechan.
 
Baik agensi maupun promotor sama-sama meminta pengertian dan mengharapkan pemulihan Yuta selama beberapa pekan ke depan. Meski partisipasi Yuta akan berdampak pada penampilan yang disajikan dalam konser ini, pihak promotor mengonfirmasi bahwa jadwal acara akan tetap berjalan sesuai rencana yang sudah difinalisasi.

NCT kini tengah melakukan rangkaian tur NEO CITY - THE LINK sejak Desember 2021 di Gocheok Sky Dome, Seoul. Lalu, rangkaian konser yang sama di Jepang juga baru saja diselesaikan di Kyocera Dome, Osaka.

Konser di Singapura yang akan datang menjadi jadwal terbaru dari tur dunia tersebut dengan penyelenggaraan pertama kali setelah dua tahun, di mana sebelumnya NCT pernah tampil di Singapura untuk konser NEO CITY - THE ORIGIN pada 2019.

Sementara itu, NCT tengah disibukkan dengan beberapa kegiatan seperti Doyoung dengan proyek serial Korea To The X Who Doesn't Love Me. Lalu, serial milik Jaehyun berjudul Dear.M baru tayang di luar Korea Selatan mulai hari ini, Rabu (29/6/2022).

Editor: Nirmala Aninda
SEBELUMNYA

Surealisme, Aliran Seni yang Mengeksplorasi Alam Bawah Sadar

BERIKUTNYA

Melihat atau Mengalami Pelecehan Seksual? Ini Hal yang Perlu Dilakukan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: