Premier Aku Pasti Ada Untukmu (Sumber gambar : Desyinta Nuraini)

Respon Positif, Web Series Jadi Strategi Marketing Baru E-Commerce

10 June 2022   |   20:49 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Strategi marketing platform dagang elektronik semakin kreatif untuk menarik pelanggannya. Mungkin yang paling sering dilakukan yakni menghadirkan panggung musik dengan bintang tamu artis Kpop yang kini sangat digandrungi. Namun berbeda dengan Blibli.

Startup unicorn asal Indonesia ini berkreasi dengan menghadirkan serial web. Pada tahun ini, Blibli meluncurkan serial tiga episode berjudul Aku Pasti Ada Untukmu. Dibintangi Anya Geraldine, Refal Hady, dan Richard Kyle, serial berdurasi 10 menit di episodenya itu tayang pada 10, 17, dan 24 Juni 2022 di kanal Youtube resmi Blibli.

Brand Manager Blibli, Aldridge Christian Seubelan mengatakan respon terhadap web series yang dirilis Blibli pada tahun lalu cukup positif. Permintaan konsumen terutama dari generasi Z dan Milenial terhadap entertainment ini sangat tinggi. 

Pada tahun lalu, film pendek yang dibuat Blibli berkolaborasi dengan Visinema berjudul Cerita Tentang Menyudahi. Serial ini dibintangi dua penyanyi muda Indonesia, Marion Jola dan Ardhito Pramono. 

"Kita melihat responnya positif. Akhirnya tahun ini kita komitmen. Dukung industri kreatif khususnya perfilman. Kami mau jadi brand aspirasi untuk anak muda baik dari industri kreatif maupun penontonnya," ujar Aldridge saat diwawancarai Bisnis di CGV fX Sudirman, Senayan, Jakarta, Jumat (10/6/2022).

Dia menyebut kalau sambutan terhadap serial pendek yang dibuat Blibli cukup tinggi, tidak menutup kemungkinan serial diluncurkan secara kontinu. Mereka juga akan membuka peluang kerja sama dengan pelaku di industri perfilman lainnya hingga platform over the top (OTT). "Kalau impact-nya besar dan dapat hasil positif mungkin bisa terjadi," imbuhnya. 

Pada web series ini, Blibli juga menggandeng penyanyi solo tanah air Yura Yunita dan Donne Maula sebagai pengisi original soundtrack dari web series ini, berjudul Kepastian

Keterlibatan musisi dan deretan aktor dan aktris talenta ternama tanah air dalam pembuatan web series ini katanya menunjukkan komitmen Blibli dalam menghadirkan tontonan terbaik untuk masyarakat. Hal ini sejalan dengan upaya Blibli mengutamakan kepuasan pelanggan untuk memberikan pengalaman belanja. 

"Kita melihat Yura merupakan sosok penyanyi yang membanggakan Indonesia. Setiap konten yang dibuat selalu viral dan dapat dinikmati. Kami ingin memuaskan konsumen melalui web series ini," tambah Aldridge. 

Melalui Aku Pasti Ada Untukmu, Blibli pun mendapat peluang untuk mendapat pelanggan dengan menghadirkan laman khusus yang menawarkan koleksi produk yang terinspirasi dari web series ini. Lengkap dengan promo menarik dan voucher belanja khusus. 

Aldridge menerangkan pelanggan bisa memaksimalkan laman tersebut untuk tampil chic seperti Anya dengan smart outfit untuk ke kantor, tampil sporty seperti Refal, bikin workspace dan rumah yang lebih kekinian dan minimalis, hingga eksplor kegiatan seru ala Anya dan Refal. 

"Kita sediakan outfit di film sampai barang seperti kursi, meja, alat lukis, lukisan yang dipakai Refal," tuturnya. 


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

5 Cara Terbaik Jaga Keamanan Siber & Privasi Kalian di Media Sosial

BERIKUTNYA

Hypnobirthing, Cara Ampuh Hadapi Stress Hingga Komplikasi Jelang Persalinan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: