Roby M.R., Manager Pillow Cake, Rissa Ria Maryani, Head of Branch Blibli Jawa Barat, dan Meizan Diandra N., Festival Director Keuken dalam acara perayaan annive12sary di Pillow Cake, Bandung. (Sumber gambar: Blibli)

Begini Kiat Blibli Perkuat Peran Omnichannel dengan Mendukung Produk Lokal

29 July 2023   |   20:31 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like
Gerakan mendukung usaha kecil dan menengah (UKM) terus digalakkan berbagai pihak agar produk lokal semakin dicintai masyarakat. Selain mendukung pertumbuhan ekonomi, gerakan ini juga meningkatkan daya saing produk Indonesia di pasar global.

Terbaru, kegiatan tersebut juga digalakkan oleh Blibli pada perayaan ulang tahun mereka yang ke-12. Salah satunya dengan mengapresiasi para pelaku usaha UKM lokal yang bekerjasama dengan mereka di Tanah Pasundan, Jawa Barat.

Rissa Ria Maryani, Head of Branch Blibli Jawa Barat, mengatakan, besarnya potensi ekonomi di Jawa Barat membuat mereka terus mendukung pelaku usaha lokal. Hal itu sejalan juga dengan seruan pemerintah dalam meningkatkan ekonomi masyarakat.

Baca jugaMakin Moncer, Tren Belanja Produk Lokal Jadi Pilihan Generasi Muda

"Kami terus menawarkan solusi pemasaran yang memperkuat toko fisik dengan akses pemasaran digital serta didukung fitur-fitur yang unggul bagi mitra lokal agar semakin berdaya saing di pasar," katanya dalam seremoni di outlet Pillow Cake, Bandung, Jumat (28/7/23).

Menurutnya, lewat kegiatan tersebut mereka telah sukses memperluas potensi pasar online-to-offline melalui pengembangan inklusif ekosistem Blibli Tiket. Termasuk integrasi layanan seamless dengan online travel agent (OTA) tiket.com serta jaringan premium groceries store Ranch Market dan Farmers Market.

Adapun, Pillow Cake merupakan salah satu mitra lokal Blibli yang sukses melebarkan usaha kuliner berupa kue bolu khas Bandung melalui Bliblimart. Kini, mereka juga terus meningkatkan pertumbuhan jumlah transaksi pelanggan asal Jawa Barat di platform e-commerce itu.

Selain itu, untuk menjangkau lebih banyak mitra seller, Blibli juga meluncurkan microsite khusus yang memfasilitasi pembelian oleh-oleh 100 persen original buatan pelaku usaha di Kota Kembang. Beberapa di antaranya termasuk  Makeupuccino, Pillow Cake, Kartika Sari, Kunafe, Ibu Imas, dan Chiayo.

"Lewat perayaan Annive12sary di Bandung, kami juga menawarkan promo ‘Ditraktir Blibli’ yaitu brand deals dengan local champion seller agar pelanggan dapat menikmati kuliner khas Bandung dengan penawaran terbaik,"imbuhnya.

Selain mendukung produk lokal, Blibli juga melihat langsung operasional berbagai UKM yang tumbuh bersama mereka. Kegiatan kunjungan ini juga menjadi ajang sharing sekaligus penguatan komitmen Perseroan dalam mendukung kemajuan mitra-mitra lokal.

Roby M.R. selaku Manager Pillow Cake mengatakan mereka sangat mengapresiasi Blibli atas komitmennya dalam mendukung usaha dari mitra-mitra lokal. Pasalnya, kegiatan tersebut dapat menghubungkan mereka dengan lebih banyak pelanggan yang tersebar di Indonesia.

"Dengan adanya beragam inovasi ini juga membuat kami semakin termotivasi dalam memberikan lebih banyak produk berkualitas untuk pelanggan," tuturnya. 

Tak hanya itu, rangkaian kegiatan juga dilanjutkan dengan dekorasi kue ala Pillow Cake. Beragam sosok turut menghadiri kegiatan ini, salah satunya selaku Festival Director Keuken yang memaparkan bahwa produk lokal dari Bandung yang populer tidak hanya hanya fesyen tapi juga kuliner.

Menurutnya, jika orang ingin belanja baju di Bandung, mereka tetap ingin pegang bahannya dan fitting. Selain itu saat kegiatan jajan kuliner mereka juga juga harus menikmati suasana yang ada di tempatnya masing-masing. "Dengan dibuatnya inovasi omnichannel ini harusnya bisa mempermudah tren belanja dari dunia digital ke offline experience," katanya.

Baca juga: 3 Keuntungan Layanan Konsumen Omnichannel Buat Tingkatkan Bisnis

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Deretan Hal Seru yang Ada di Bunnyland Jakarta, Fans NewJeans Yuk Merapat!

BERIKUTNYA

Rute ke Festival Lintas Melawai Blok M, Bisa Naik Transjakarta, MRT, atau KRL

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: