5 Brand Ini Kontrak Lisa BLACKPINK Jadi Duta Merek
Setidaknya selama lebih dari 5 tahun berkarier sebagai artis dan personel BLACKPINK, Lisa merupakan salah satu anggota yang banyak mengambil proyek endorsement atau promosi produk.
Dikutip dari IBTimes melalui CNA Luxury, proyek-proyek ini menjadikannya sebagai anggota BLACKPINK terkaya dengan pendapatan bersih sebesar US$10 juta pada 2021.
Baca juga: Lisa BlackPink Peragakan Koleksi Busana Runway Celine 14 Women Winter 2022
Mulai dari merek fesyen hingga produk makanan dan produk teknologi, berikut rangkuman beberapa merek yang menggandeng perempuan bernama asli Lalisa Manobal ini sebagai duta merek lokal maupun global.
1. CELINE
LA COLLECTION DE SELLERIE ET D'ACCESSOIRES POUR CHIENS CELINE
— CELINE (@celineofficial) May 16, 2022
LISA AND ELVIS
PORTRAIT OF A CELINE DOG
LISA AND ELVIS
HEDI SLIMANE PHOTOGRAPHY
JANUARY 2022
PARIS
#CELINEBYHEDISLIMANE pic.twitter.com/fnTXUmpwqK
Salah satu kerja sama yang paling dikenal dari Lisa BLACKPINK adalah penunjukannya sebagai brand ambassador atau duta global untuk merek fesyen Celine. Awalnya, rapper dan penari di BLACKPINK ini ditunjuk oleh direktur kreatif sebagai muse untuk Celine melalui kolaborasi bersama majalah DAZED Korea.
Setahun setelahnya, Lisa terpilih sebagai duta global untuk brand asal Prancis dan sempat terlibat dalam beberapa proyek seperti Koleksi Summer 2022, peluncuran parfum CELINE Haute Perfumerie, koleksi Celine 14 Women Winter 2022, serta menjadi perwakilan merek dalam beberapa acara.
2. BVLGARI
Brand ambassador #Lisa shines in stunning Bulgari pieces in Paris during the reveal of the Bulgari Eden The Garden of Wonders High Jewelry collection — each piece infused with exceptional charm. https://t.co/Y2sJdsojLz #Bulgari #BulgariHighJewelry #EdenTheGardenofWonders pic.twitter.com/aaqbDBizAz
— Bulgari (@Bulgariofficial) June 8, 2022
Terpilih sebagai duta global pada Juli 2020, Lisa mulai diperkenalkan dalam posisi tersebut secara perdana melalui pemotretan majalah W Korea. Kala itu, Lisa mengenakan sejumlah aksesoris dari rumah mode asal Italia tersebut.
Keterlibatannya sebagai duta global dimulai dari kampanye daring koleksi Serpenti dan Bzero One, lalu Magnifica dan terbaru melalui koleksi Eden The Garden of Wonders pada hari ini, Rabu 8 Juni 2022.
3. MAC Cosmetics
Looks like LISA got the best holiday gift of all: her very own M·A·C x L haul ! Grab LISA's entire limited-edition M·A·C collection now online or in-store. #MACLovesLISA pic.twitter.com/0gpC4Yph6v
— maccosmetics (@MACcosmetics) December 31, 2021
Merek global lain yang ikut mendapuk lisa sebagai duta merek adalah produk kosmetik MAC Cosmetics. Terpilih sejak Oktober 2020, Lisa menjadi artis K-pop pertama yang mendapatkan posisi tersebut. Dikutip dari rilis resmi sebagai dilaporkan Teen Vogue, Lisa akan menjadi representasi dari produk, kampanye utama, dan program inovasi merek tersebut.
Pemilihan Lisa dilakukan karena karisma, penampilan panggung, dan kehadiran yang memicu tren dalam bidang musik, fesyen, dan kecantikan. Program perdana dari kolaborasi keduanya dilakukan melalui peluncuran koleksi MAC x L yang didesain oleh perempuan asal Thailand itu dengan beberapa produk MAC favoritnya.
4. Penshoppe
Things we love about this #LISA look from #PENSHOPPETCG: it’s bright, pretty, and most of all - it’s eco-stylish.
— PENSHOPPE (@PENSHOPPE) January 30, 2022
Be part of The Conscious Generation with #LISA in styles made from recycled plastic bottles.
Get the look:
?? https://t.co/WM0Fk1qoXK pic.twitter.com/RD98pwl0yM
Sejak 2019, Lisa terpilih sebagai duta merek untuk produk pakaian asal Filipina tersebut. Dikutip dari Preen.ph, alasan anggota termuda di BLACKPINK itu terpilih sebagai duta merek adalah karena talenta dan karismanya yang bisa membawa kepercayaan diri melalui pakaian yang dikenakannya.
Baca juga: Lagu MONEY Lisa BLACKPINK Raih 100 Juta Tercepat di Spotify
Hingga saat ini, Lisa terlibat dalam beberapa koleksi seperti Into The Beat, THE CREW, Penshoppe Summer with Lisa, Penshoppe Everywear, Love, Me, Penshoppe Reset, The Conscious Generation (TGC), dan lainnya.
5. Chivas Regal
It’s official: @ lalalalisa_m is the new Chivas Regal Asia Brand Ambassador. LISA is on a journey of unstoppable elevation – and it’s one she’s hustled hard for. #ChivasRegalxLISA #IRiseWeRise pic.twitter.com/8QyWVPLM1t
— Chivas Regal (@chivasregal) March 14, 2022
Kerja sama yang paling baru dari Lisa sebagai duta merek adalah bersama dengan merek minuman beralkohol, Chivas Regal. Kerja sama ini dimulai melalui kampanye I Rise, We Rise yang ditujukan untuk menginspirasi generasi muda dari seluruh dunia, serta perilisan minuman Chivas Regal x Lisa di seluruh kawasan Asia.
Lisa terpilih sebagai duta merek karena kisah suksesnya yang dimulai dari karier seni di Thailand sebagai penari hingga akhirnya bisa meningkatkan kualitas dirinya setelah berkarier di industri musik K-pop.
Selain enam merek ini, Lisa pernah menjadi representatif untuk beberapa produk seperti Moonshot dari Korea Selatan, D&D Downy dari China, hingga AIS Thailand yang merupakan produk telekomunikasi lokal.
Editor: Fajar Sidik
Komentar
Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.