Lisa BLACKPINK di acara Eden The Garden of Wonders milik BVLGARI. (Sumber gambar: Instagram/@lalalalisa_m)

5 Brand Ini Kontrak Lisa BLACKPINK Jadi Duta Merek

08 June 2022   |   19:49 WIB

Aplikasi investasi saham dan reksa dana Ajaib memilih Lisa BLACKPINK sebagai brand ambassador atau duta merek melalui media sosial resminya yang diumumkan pada Rabu 8 Juni 2022. Kontrak tersebut menjadi komitmen kedua tahun ini yang disepakati idol K-pop kelahiran 1997 tersebut.

Setidaknya selama lebih dari 5 tahun berkarier sebagai artis dan personel BLACKPINK, Lisa merupakan salah satu anggota yang banyak mengambil proyek endorsement atau promosi produk.

Dikutip dari IBTimes melalui CNA Luxury, proyek-proyek ini menjadikannya sebagai anggota BLACKPINK terkaya dengan pendapatan bersih sebesar US$10 juta pada 2021.

Baca juga: Lisa BlackPink Peragakan Koleksi Busana Runway Celine 14 Women Winter 2022

Mulai dari merek fesyen hingga produk makanan dan produk teknologi, berikut rangkuman beberapa merek yang menggandeng perempuan bernama asli Lalisa Manobal ini sebagai duta merek lokal maupun global.

1. CELINE

 
Salah satu kerja sama yang paling dikenal dari Lisa BLACKPINK adalah penunjukannya sebagai brand ambassador atau duta global untuk merek fesyen Celine. Awalnya, rapper dan penari di BLACKPINK ini ditunjuk oleh direktur kreatif sebagai muse untuk Celine melalui kolaborasi bersama majalah DAZED Korea.

Setahun setelahnya, Lisa terpilih sebagai duta global untuk brand asal Prancis dan sempat terlibat dalam beberapa proyek seperti Koleksi Summer 2022, peluncuran parfum CELINE Haute Perfumerie, koleksi Celine 14 Women Winter 2022, serta menjadi perwakilan merek dalam beberapa acara.

 

2. BVLGARI

 
Terpilih sebagai duta global pada Juli 2020, Lisa mulai diperkenalkan dalam posisi tersebut secara perdana melalui pemotretan majalah W Korea. Kala itu, Lisa mengenakan sejumlah aksesoris dari rumah mode asal Italia tersebut.

Keterlibatannya sebagai duta global dimulai dari kampanye daring koleksi Serpenti dan Bzero One, lalu Magnifica dan terbaru melalui koleksi Eden The Garden of Wonders pada hari ini, Rabu 8 Juni 2022.

 

3. MAC Cosmetics

 
Merek global lain yang ikut mendapuk lisa sebagai duta merek adalah produk kosmetik MAC Cosmetics. Terpilih sejak Oktober 2020, Lisa menjadi artis K-pop pertama yang mendapatkan posisi tersebut. Dikutip dari rilis resmi sebagai dilaporkan Teen Vogue, Lisa akan menjadi representasi dari produk, kampanye utama, dan program inovasi merek tersebut.

Pemilihan Lisa dilakukan karena karisma, penampilan panggung, dan kehadiran yang memicu tren dalam bidang musik, fesyen, dan kecantikan. Program perdana dari kolaborasi keduanya dilakukan melalui peluncuran koleksi MAC x L yang didesain oleh perempuan asal Thailand itu dengan beberapa produk MAC favoritnya.

 

4. Penshoppe

 
Sejak 2019, Lisa terpilih sebagai duta merek untuk produk pakaian asal Filipina tersebut. Dikutip dari Preen.ph, alasan anggota termuda di BLACKPINK itu terpilih sebagai duta merek adalah karena talenta dan karismanya yang bisa membawa kepercayaan diri melalui pakaian yang dikenakannya.

Baca juga: Lagu MONEY Lisa BLACKPINK Raih 100 Juta Tercepat di Spotify

Hingga saat ini, Lisa terlibat dalam beberapa koleksi seperti Into The Beat, THE CREW, Penshoppe Summer with Lisa, Penshoppe Everywear, Love, Me, Penshoppe Reset, The Conscious Generation (TGC), dan lainnya.

 

5. Chivas Regal

 
Kerja sama yang paling baru dari Lisa sebagai duta merek adalah bersama dengan merek minuman beralkohol, Chivas Regal. Kerja sama ini dimulai melalui kampanye I Rise, We Rise yang ditujukan untuk menginspirasi generasi muda dari seluruh dunia, serta perilisan minuman Chivas Regal x Lisa di seluruh kawasan Asia.

Lisa terpilih sebagai duta merek karena kisah suksesnya yang dimulai dari karier seni di Thailand sebagai penari hingga akhirnya bisa meningkatkan kualitas dirinya setelah berkarier di industri musik K-pop. 

Selain enam merek ini, Lisa pernah menjadi representatif untuk beberapa produk seperti Moonshot dari Korea Selatan, D&D Downy dari China, hingga AIS Thailand yang merupakan produk telekomunikasi lokal.

Editor: Fajar Sidik
SEBELUMNYA

Penjualan Tiket The Boyz Resmi Dibuka, Begini Cara Belinya

BERIKUTNYA

Tertarik Desain Rumah Ala Serial Friends, Yuk Simak Tips Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: