Bob Tutupoly (kiri bawah) meninggal dunia pada Selasa (5/7/2022) dini hari. (Sumber gambar: Instagram/@stanleytulung)

Penyanyi Senior Bob Tutupoly Meninggal Dunia di Usia 82 Tahun

05 July 2022   |   11:10 WIB

Industri hiburan dan musik Indonesia kembali kehilangan salah satu punggawanya. Kini, penyanyi senior Bob Tutupoly meninggal dunia pada hari ini, Selasa (5/7/2022) di usia 82 tahun. Meski tidak diketahui penyebabnya, kabar ini pertama kali disampaikan oleh musisi Addie MS dan sejumlah tokoh dalam bidang musik.

"Selamat jalan, Om Bob Tutupoli," tulisnya pada dini hari melalui akun media sosial resminya.
 
Kabar duka cita juga disampaikan oleh pengamat musik Stanley Tulung melalui akun Instagramnya.

"Terima kasih untuk semua yang sudah Oom Bob berikan untuk kita semua. Semoga lapang jalanmu menuju keabadian sejati," tambahnya.

Baca juga63 Tahun Perjalanan Karier Bob Tutupoly, dari Penyanyi Jazz sampai Pembawa Acara
 

Dia juga turut mengabarkan bahwa mendiang akan disemayamkan di Rumah Sakit Siloam Semanggi, Jakarta. Kabar lain mengenai proses pemakaman Bob akan diumumkan segera olehnya.

Baca jugaMengenal Fibrilasi Atrium, si Penyebab Stroke

Berdasarkan pantauan Hypeabis.id, kondisi kesehatan pelantun lagu Widuri itu telah menurun selama beberapa bulan terakhir akibat stroke. Kondisi ini membuat dia sempat dijenguk oleh penyanyi Yuni Shara, sebagaimana tampak dalam unggahan terbaru pada Mei 2022.
 

Kalau itu, Bob tampak duduk di atas kursi roda dengan gaya bicara yang pelan sebagai dampak dari stroke yang dideritanya. Tak hanya itu, dia juga dilaporkan sempat dirawat di rumah dan di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Selatan hingga akhir hayatnya.

Baca jugaLemak Jenis Ini Turunkan Risiko Stroke

Bob Tutupoly lahir pada 13 November 1939 di Surabaya. Awal karier menyanyinya mulai terbentuk sejak bergabung dalam kelompok jazz Kwartet Jazz di RRI Surabaya buatan Didi Pattirane, lalu sempat bergabung dengan band Chen Brothers, Band Bhinneka Ria, Crescendo pimpinan Yongki Nusantara, The Riders, dan Venturas.

Kemudian, dia menjadi penyanyi solo dengan beberapa lagu hits seperti Widuri (1991), Mengapa Tiada Maaf (1991), hingga Aku Tak Percaya (2016).

Tak hanya dikenal sebagai penyanyi, laki-laki bernama asli Bobby Willem Tutupoly ini juga dikenal sebagai pembawa acara program Pesona 13, Silih Berganti, Ragam Pesona, dan Tembang Kenangan serta sebagai aktor melalui beberapa film Gli Innamorati Della Becak (1958), Penasaran (1977), dan Sebelah Mata (2008).


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

2 Tahun Absen, AIA Sepak Bola Untuk Negeri Hadir Lagi

BERIKUTNYA

Segini Harga Tiket Konser Westlife di Sentul, Surabaya & Yogyakarta Akhir Tahun Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: