Serial televisi #CeritaKita. (Dok. SCTV)

Kenalan Yuk dengan Serial TV #CeritaKita, Kombinasikan Isu Lingkungan & Romantis-Komedi

10 June 2021   |   20:00 WIB

Stasiun televisi lokal SCTV akan segera merilis serial televisi #CeritaKita yang beraliran romantis-komedi dan memiliki kemasan cerita yang bisa jadi pilihan tontonan Genhype di akhir pekan.

Berbeda dengan serial televisi lokal lainnya, #CeritaKita akan banyak berfokus tentang aktivisme lingkungan dengan balutan unsur romantis dan komedi yang mengena dalam kehidupan masyarakat sehari-hari terutama bagi Genhype.

Digarap oleh sutradara sinetron Vemmy Sagita, drama Indonesia ini berkisah tentang lima sekawan yang menghadapi berbagai tantangan di dalam masyarakat yang umum ditemui dalam keseharian anak-anak muda.

Kelima anak muda ini harus berhadapan dengan berbagai masalah mulai dari konflik dengan orang tua mereka, problematika kehidupan percintaan, hingga masalah di dalam lingkungan sekitar mereka.

Enggak hanya melibatkan kisah manusia, tapi ada juga masalah lingkungan yang ikut andil dalam keseluruhan jalan cerita serial televisi ini, misalnya isu banjir, sampah, dan lainnya yang akan banyak ditemukan seiring dengan berjalannya drama.

Isu lingkungan yang diangkat enggak semata-mata hanya pelengkap dari bumbu romansa-komedi yang sangat dekat dengan anak-anak muda, justru tema ini jadi elemen utama untuk menyampaikan pesan penting tentang perlunya peran aktif dalam menjaga lingkungan oleh anak muda.

Country Director BBC Media Action Indonesia, Angkur Garg, berbagi bahwa isu lingkungan diangkat karena perlunya kontribusi anak muda untuk menjaga lingkungan dan menjadi agen perubahan melalui diskusi terbuka. Ini juga ditambah dengan adanya perubahan iklim.

"Perubahan iklim adalah isu yang paling menantang karena dampaknya kepada kesehatan manusia dan ketersediaan sumber daya," jelasnya dalam launching perdana serial #CeritaKita, Kamis (10/06).

Dibintangi oleh beberapa aktor ternama seperti Kevin Julio, Yunita Siregar, dan Dian Sidik, serial televisi #CeritaKita akan tayang setiap hari Minggu pukul 12.30 WIB dengan durasi satu jam setiap episodenya.

Enggak hanya itu, ada juga sesi daring Ngobrolin #CeritaKita yang tayang sesaat setelah penayangan setiap episode #CeritaKita dan diadakan melalui platform Instagram Live di akun resmi SCTV.

Sesi daring ini menjadi platform diskusi bagi para penonton bersama dengan para pemain untuk membahas isu-isu lingkungan secara interaktif, lho!

Catat tanggalnya, Genhype, karena penayangan perdana akan dilakukan pada 13 Juni 2021. Penasaran dengan bagaimana cerita dari serial televisi ini? Simak trailer-nya di bawah ini!


 


Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Film Persepsi Segera Tayang di Bioskop Online

BERIKUTNYA

Perduli Lingkungan, Ini 4 Cara Memilih Produk

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: