Coaching clinic bersama pelatih International Development Coach Tottenham Hotspur Shannon Chole Moloney di Lapangan Manunggal Sidakarya, Bali, Selasa, (5/7/2022). 

2 Tahun Absen, AIA Sepak Bola Untuk Negeri Hadir Lagi

05 July 2022   |   11:21 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Absen selama 2 tahun akibat pandemi Covid-19, PT AIA Financial (AIA) kembali mengadakan AIA Sepak Bola Untuk Negeri. Program pengembangan bakat tersebut kali ini digelar di Lapangan Manunggal Sidakarya, Bali, Selasa, (5/7/2022).  Adapun peserta berasal dari klub sepak bola atau sekolah di Bali.

Tampak 100 anak usia 8 dan 10 tahun sangat antusias mengikuti coaching clinic bersama dua pelatih International Development Coach Tottenham Hotspur, Shannon Chole Moloney dan Jerome Joseph Baker.

 

Jajaran direksi AIA saat membuka kembali program AIA Sepak Bola Untuk Negeri

Jajaran direksi AIA saat membuka kembali program AIA Sepak Bola Untuk Negeri

Chief Marketing Officer AIA Kathryn Parapak, mengatakan program AIA Sepak Bola Untuk Negeri berupa coaching clinic bertujuan untuk mengajak masyarakat Indonesia untuk hidup lebih sehat, lebih lama, dan lebih baik. 

"Keterlibatan pelatih Spurs adalah bagian dari program kemitraan AIA dengan Tottenham Hotspur sebagai Global Principal Partner yang telah terjalin sejak 2014," ujarnya di lokasi.

Bali merupakan kota pertama bagi program AIA Sepak Bola Untuk Negeri tahun ini, sebelum dilanjutkan di Jakarta, Bandung, dan Surabaya/Malang. 

Sejak diluncurkan pada Maret 2018, AIA Sepak Bola Untuk Negeri telah memfasilitasi dan mengembangkan 1.200 talenta muda sepak bola di 20 kota di Indonesia. Diantaranya Bandung, Lampung, Manado, Ambon, Tulehu, Palembang, Makassar, Labuan Bajo, Papua dan Lombok. 

Baca jugaMoms, Segini Loh Biaya Sekolah Sepak Bola buat Anak

Rangkaian kegiatan berupa penyerahan donasi bola dan coaching clinic termasuk melibatkan tokoh sepak bola nasional, seperti Ponaryo Astaman, Firman Utina, Kurniawan, dan Indra Sjafri. 

AIA Sepak Bola untuk Negeri juga meraih berbagai penghargaan baik tingkat nasional maupun internasional. Salah satunya adalah Best Sport CSR Program dari Asia Sports Industry (SPIA Awards) yang digelar di Manila awal Desember 2019.

Melalui program AIA Sepak Bola untuk Negeri, AIA juga telah mendukung perkembangan sepakbola perempuan di Indonesia dengan mensponsori klub Liga 1 Putri Indonesia, Persija Putri. 

Sementara itu, International Development Coach Tottenham Hotspur, Shannon Chole Moloney mengatakan, di Indonesia sepak bola merupakan olahraga terpopuler nomor 2 setelah bulutangkis. Dia percaya Indonesia tidak akan kekurangan bakat-bakat baru untuk berbagai cabang olahraga bukan hanya sepak bola. 

"Inisiatif-inisiatif semacam ini sangat penting untuk diapresiasi agar semakin terbuka kesempatan untuk menemukan dan melatih bakat-bakat baru di bidang sepak bola yang bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia," tuturnya.
 

Mike

Mike Marrey Alexander

Di lokasi yang sama, Mike Marrey Alexander mendapat manfaat dari coaching clinic yang dibuat AIA. Pada 2019, dia terpilih sebagai salah satu peserta yang mendapatkan Training Camp Tottenham Hotspur di Phuket Thailand pada 2019. "Saya diajari untuk menjadi pemain profesional," sebutnya.


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

10 Artis K-pop dengan Penghargaan Terbanyak hingga 2022

BERIKUTNYA

Penyanyi Senior Bob Tutupoly Meninggal Dunia di Usia 82 Tahun

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: