Musisi Aria Baron. (Dok. Instagram Baim @baimguitar)

Dunia Musik Kembali Berduka, Aria Baron Eks Gitaris GIGI Meninggal Dunia

29 June 2021   |   16:42 WIB

Dunia industri musik Indonesia kembali ditinggalkan oleh musisi hebatnya. Setelah kehilangan mendiang Steven Nugraha Kaligis atau Tepeng yang merupakan vokalis dari band reggae Steven & Coconut Treez, kali ini musisi Aria Baron Arafat juga telah berpulang.

Dikutip dari Instagram resmi band GIGI, mantan gitaris yang disapa Baron ini meninggal pada hari ini, Selasa (29/6) pukul 10.15 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, DKI Jakarta.

Kabar ini diperkuat dengan cuitan dari pengamat musik Adib Hidayat yang mendapatkan informasi langsung dari pemain bass GIGI, Thomas Ramadhan.

"Maafin Abah Baron ya… dia sudah pergi. Kakaknya barusan kasih kabar," kata Thomas sambil menangis sebagaimana ditulis Adib.
 
Baron meninggal akibat Covid-19 seperti disampaikan oleh Sandy Andarusman, penabuh drum dari Pas Band. Dalam unggahan Instagramnya, dia mengungkapkan bahwa musisi tersebut telah berjuang selama beberapa hari.
 
Setelah kabar tersebut tersebar, para musisi Tanah Air ikut mengucapkan duka citanya melalui komentar dan unggahan di Instagram.

"Selamat jalan Abah @ariabaron, kakak gw, sahabat gw, mentor gw, lw segala nya bah. Yang tenang ya bah, Insha Allah abah orang yang sangat baik, abah akan di lapangkan kuburnya, di terangin kuburnya, dan diberi tempat terbaik di sisi Allah SWT... Insha Allah gw dan anak anak @gigibandofficial akan meneruskan cita cita kita bah," tulis penabuh drum GIGI, Gusti Hendy.

"Innalillahi wa’inna illahi roji’un, Almarhum adalah sosok yg sangat baik,selalu mendahulukan kepentingan temen dibanding diri nya sendiri,dia selalu membela temen disaat kesusahan..terlalu banyak kebaikan Abah Baron untuk kita & industri musik Tanah Air ini.. Selamat jalan Abah," tulis Thomas.

"Sangat berduka, Selamat Jalan Baron," tulis musisi Erwin Gutawa.

Kabar sakitnya Baron mulai diketahui setelah vokalis GIGI, Armand Maulana mengunggah sebuah Instagram Story berisi pencarian pendonor darah konvalesen dari penyintas Covid-19 sesudah mendapatkan izin dari istri Baron.

"Saat ini kami membutuhkan pendonor dengan syarat penyintas covid. Golongan darah B resus positif. Pendonor yg bs beri plasma adalah penyintas Covid yg 3 bulan setelah negatif dan tanpa ada gejala kembali," tulis Armand pada Selasa (16/5) malam.

Aria Baron merupakan musisi kelahiran 16 Januari 1970 yang saat ini bekerja sebagai anggota tim manajemen dari band GIGI dan sebelumnya pernah menjadi gitaris band tersebut pada tahun 1994-1995.



Editor: Roni Yunianto
 

SEBELUMNYA

MediaTek Umumkan Dimensity 1200 dengan Arsitektur Open Resource

BERIKUTNYA

Kenali 4 Risiko Skoliosis, Tulang Belakang Berbentuk Huruf S

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: