Dear X Who Doesn't Love Me (kiri atas), Adamas, Today's Webtoon, The Good Detective 2. (Sumber gambar: TVING, tvN, SBS, JTBC)

Romantis hingga Thriller, Simak 6 Drama Korea yang Tayang Juli 2022

04 July 2022   |   08:26 WIB

Like
Pada Juli 2022, proyek drama Korea akan menyambut para penggemar serial dan drama web. Sejumlah judul pada bulan ini telah dikonfirmasi akan tampil, meski beberapa di antaranya belum memiliki rincian yang jelas seperti video teaser atau poster utama. Beberapa di antaranya telah diantisipasi para penggemar, salah satunya adalah Big Mouth yang merupakan proyek terbaru Lee Jong-suk setelah wajib militer.

Tak hanya itu, drama lainnya seperti Dear X Who Doesn't Love Me merupakan proyek debut Doyoung NCT sebagai aktor dan menyusul sejumlah anggotanya yang lebih dulu debut sebagai aktor seperti Jaehyun dan Yuta.

Baca juga: 10 Rekomendasi Tayangan Film & Serial Netflix Juli 2022

Bervariasi dari web drama romantis sampai drama thriller, simak enam judul drama Korea yang hadir selama Juli 2022.
 

1. Dear X Who Doesn't Love Me (14 Juli)


Serial dengan 10 episode ini menceritakan tentang seorang mahasiswi bernama Seo Hee-soo (Han Ji-hyo) yang memiliki cita-cita menjadi seorang penulis lirik lagu, tapi tidak pernah memiliki kekasih dan kepercayaan dirinya hampir tidak ada. Suatu hari, dia menemukan sebuah buku catatan lirik misterius yang bisa mewujudkan percintaan menjadi kenyataan bagi penulisnya.

Sahabatnya, Jung Shi-ho (Doyoung), hanya menjadi satu-satunya orang yang tahu akan rahasia tersebut. Namun, keterlibatan Hee-soo dengan beberapa laki-laki yang berbeda membuat sang sahabat khawatir dengan buku tersebut. Seperti apa misteri yang ada dalam buku catatan tersebut?

Hadir dengan 10 episode, drama ini juga menghadirkan Son Hyun-woo, Kim Ji-hoon, Bang Jae-min (a.mond), dan Kwon Ah-reum. Rencananya, drama dari sutradara Go Jae-hong ini akan tayang di TVING, Viu, dan Viki dengan durasi 20 menit untuk setiap episodenya.
 

2. Remarriage & Desires (15 Juli)


Dengan kisah balas dendam dan perjodohan bisnis, serial dengan delapan episode ini Kim Hee-sun, Lee Hyun-wook, Jung Eugene, Park Hoon, dan Cha Ji-yeon ini bercerita tentang agensi perjodohan bernama Rex yang bisa membantu menemukan calon pasangan untuk orang-orang kalangan menengah ke atas agar bisa meningkatkan derajat dalam masyarakat.

Drama ini juga melihat beberapa orang yang memiliki berbagai tujuan untuk bergabung dalam Rex. Beberapa di antaranya adalah Seo Hye-seung (Kim Hee-sun) yang ingin membalaskan dendam terhadap seorang perempuan, Jin Yoo-hee (Jung Eugene), yang terlibat dalam kematian suaminya. Sementara itu, Yoo-hee dan Lee Hyeong-joo bergabung karena ingin mencari pasangan yang kaya dan sempurna.

Drama garapan sutradara Kim Jung-min dan penulis Lee Geun-young ini akan tayang di Netflix setiap hari Jumat dengan durasi 60 menit untuk setiap episodenya.
 

3. Adamas (27 Juli)


Menghadirkan Ji Sung, Seo Ji-hye, Lee Soo-kyung, Jo Dong-in, Heo Sung-tae, Seo Hyun-woo, dan lainnya, serial misteri thriller ini bercerita tentang anak kembar bernama Woo-shin dan Soo-hyun yang mengungkap kebenaran di balik sebuah insiden 22 tahun lalu. Mereka melawan kejahatan agar bisa membersihkan tuduhan pembunuhan terhadap ayah kandung mereka yang dituduh membunuh ayah angkatnya.

Mereka harus berhadapan dengan fakta bahwa sang ayah kandung dijebak dalam kasus ini, mereka harus mengungkap banyak rahasia yang disimpan oleh orang-orang berkuasa. Meski Woo-shin bekerja sebagai penulis novel misteri dan Soo-hyun sebagai jaksa, mereka berusaha mengungkap kasus dengan berbagai perspektif berbeda.

Drama yang disutradarai oleh Park Seung-woo dan Choi Tae-kang ini akan tayang di tvN sampai September 2022 dengan durasi satu jam 10 menit untuk setiap episodenya.
1
2


SEBELUMNYA

Laos, Pesona Negeri Seribu Candi

BERIKUTNYA

Cara Baru Ciptakan Gaya Hidup Sehat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: