Head of AIA Vitality Jong Wie Siu,Instruktur olahraga dari SANA Studio dan pelopor olahraga Zumba di Indonesia Laila Munaf, dan Chief Marketing Officer AIA Kathryn Monika Parapak saat menunjukkan aplikasi AIA Vitality (Sumber gambar : Desyinta Nuraini)

Cara Baru Ciptakan Gaya Hidup Sehat

04 July 2022   |   09:18 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Gaya hidup sehat menjadi kebutuhan di masa penyebaran virus yang kian masif. Namun kerap kali untuk menerapkannya secara konsisten cukup sulit. Salah satu faktor penyebab karena kurangnya motivasi dan dukungan dari orang-orang terdekat. 

Mengambil celah ini, PT AIA Financial (AIA) sejak 2021 meluncurkan platform aplikasi kesehatan dan kebugaran (health and wellness), AIA Vitality. Terhubung dengan layanan inti produk proteksi AIA, aplikasi ini sudah memotivasi gaya hidup sehat 1,3 juta nasabahnya di sembilan negara.

Di Indonesia, hingga April 2022, jumlah anggota AIA Vitality telah mencapai lebih dari 21.500 orang dan diprediksi terus bertambah. 

Chief Marketing Officer AIA Kathryn Monika Parapak berharap AIA Vitality bisa mengubah persepsi masyarakat tentang asuransi dari payor menjadi partner. "Jika dahulu asuransi identik dengan bisnis yang berkaitan dengan sakit, kini kami ingin diasosiasikan lebih dekat dengan gaya hidup sehat,” ujar Kathryn saat berbincang dengan media di Raddison Blu, Bali, Minggu (4/7/2022), malam.

Baca juga5 Kiat Memilih Asuransi yang Tepat Untuk Anak

Didukung sains dan teknologi, AIA Vitality terbukti secara ilmiah meningkatkan angka harapan kehidupan. AIA Vitality bekerja dengan tiga tahap utama yakni, Know Your Health, Improve Your Health, & Enjoy the Rewards untuk membantu nasabah memonitor dan meningkatkan gaya hidup sehat para anggotanya.

Sementara itu, Kathryn menyampaikan AIA secara global juga menggagas inisiatif AIA One Billion, yaitu ambisi besar untuk melibatkan satu miliar masyarakat di Asia Pasifik, termasuk Indonesia, untuk hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik dan ditargetkan tercapai pada 2030 mendatang. AIA Vitality menjadi salah satu realisasi inisiatif tersebut.

Instruktur olahraga dari SANA Studio dan pelopor olahraga Zumba di Indonesia Laila Munaf turut merasakan inovasi AIA Vitality dan sukses menjadi anggota dengan status AIA Vitality Gold. 

Baca jugaBingung Pilih Asuransi Kesehatan? Simak Tips Ini Dulu Yuk

“Kelebihan paling mendasar dari AIA Vitality adalah terintegrasi dengan produk asuransi jiwa yang saya miliki. Melalui AIA Vitality, AIA justru semakin dekat dan memotivasi saya untuk terus berolahraga dan menjalani hidup sehat,” tuturnya. 

Dia menilai tantangan aktivitas fisik dan gaya hidup sehat yang ada dalam aplikasi AIA Vitality sangat bisa diikuti oleh siapapun. Ditambah dengan reward, menambah motivasi untuk mengikuti  tantangan setiap minggunya. 


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Romantis hingga Thriller, Simak 6 Drama Korea yang Tayang Juli 2022

BERIKUTNYA

Yuk Terapkan Gaya Hidup Sehat, Saatnya Cegah Sindrom Metabolik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: