Dear X Who Doesn't Love Me (kiri atas), Adamas, Today's Webtoon, The Good Detective 2. (Sumber gambar: TVING, tvN, SBS, JTBC)

Romantis hingga Thriller, Simak 6 Drama Korea yang Tayang Juli 2022

04 July 2022   |   08:26 WIB

Like

4. Big Mouth (29 Juli)


Dikenal dengan judul alternatif Big Mouse, drama yang tayang di MBC ini bercerita tentang seorang pengacara bernama Park Chang-ho yang banyak bicara dan memiliki tingkat kemenangan kasus sebesar 10 persen. Suatu hari, dia mendapatkan tugas dalam sebuah kasus pembunuhan yang membautnya dijebak sebagai penipu ulung dengan julukan Big Mouse. Kejadian ini membuat dirinya harus berhadapan dengan situasi berbahaya.

Karena inilah, sang istri bernama Go Mi-ho membantunya secara finansial dan psikologis. Dengan kepribadiannya yang berani dan bijak, dia berusaha membantu Chang-ho membersihkan namanya dari tuduhan sebagai Big Mouse dengan berbagai cara. 

Drama dengan 16 episode ini menghadirkan Lee Jong-suk, YoonA, Yang Kyung-won, Kim Joo-heon, Ok Ja-yeon, Kwak Dong-yeon, dan lainnya ini digarap oleh sutradara Oh Choong-wan serta penulis Jang Young-chul dan Jung Kyung-soon.
 

5. Today's Webtoon (29 Juli)

Cuplikan drama Today

Cuplikan drama Today's Webtoon. (Sumber gambar: SBS/Viu)

Cuplikan drama Today

Cuplikan drama Today's Webtoon. (Sumber gambar: SBS/Viu)


Diadaptasi dari manga (komik Jepang) Juhan Shuttai! oleh Matsuda Naoko, serial ini akan melihat kisah seorang perempuan bernama On Ma-eum yang mendapatkan pekerjaan di departemen editorial sebuah perusahaan webtoon. Pekerjaan ini diambilnya setelah dia mengalami cedera yang membuatnya pensiun dini dari kariernya sebagai atlet judo.

Ma-eum harus mengalami rangkaian tantangan dan pertumbuhan dalam bekerja bersama dengan teman-teman kantornya sebagai editor webtoon. Beberapa faktornya adalah karena dia memiliki nafsu makan yang besar, kemampuan indera penciuman yang baik, dan tipe telingan yang umum ditemui sebagai seorang atlet utama dalam cabang judo.

Hadir dengan 12 episode, drama ini digarap oleh sutradara Jo Soo-won dengan tulisan naskah dari Jo Hyun-joo, Cho Ye-rang, dan Lee Jae-eun. Dibintangi oleh Kim Se-jeong, Choi Daniel, Nam Yoon-su, Go Chang-seok, Jang Sung-yoon, Kim Gab-soo, dan lainnya ini akan tayang di SBS dan Viu. 
 

6. The Good Detective 2 (30 Juli)

 

Poster teaser The Good Detective 2. (Sumber gambar: JTBC)

Poster teaser The Good Detective 2. (Sumber gambar: JTBC)

Musim kedua dari serial The Good Detective (2020) ini akan kembali melanjutkan kisah dari Tim Kejahatan Kekerasan dan kehidupan realistis mereka sebagai detektif untuk mengungkap kebenaran di tengah upaya dan konflik beberapa pihak yang ingin menutupinya.

Drama ini kembali menghadirkan Son Hyun-joo, Jang Seung-jo, Cha Rae-hyung, Jung Soon-won, Kim Ji-hoon, dan Kim Myung-joon dengan tampilan yang lebih kuat dibandingkan musim pertamanya. Dikutip Soompi, tim produksi bercerita bahwa musim kedua akan menghadirkan kisah para tokoh utama yang berkeliling dunia demi mengejar para kriminal dengan kerja sama yang semakin solid.

Dengan 16 episode, drama garapan sutradara Jo Nam-gook dan penulis Choi Jin-won ini akan menghadirkan beberapa aktor baru seperti Lee Elijah, Oh Jung-se, Ji Seung-hyun, dan Kim Hyo-jin. Tak hanya itu, drama yang tayang di JTBC ini akan hadir dengan slot setiap hari Sabtu dan Minggu dengan durasi satu jam 10 menit untuk setiap episodenya.


Editor: Gita Carla
1
2


SEBELUMNYA

Laos, Pesona Negeri Seribu Candi

BERIKUTNYA

Cara Baru Ciptakan Gaya Hidup Sehat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: