Ahn Bo-hyun. (Sumber gambar: Ahn Bo-hyun Official Instagram)

5 Drakor Terbaik yang Dibintangi Ahn Bo-hyun, Genhype Sudah Nonton yang Mana?

24 October 2023   |   20:52 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Hubungan Jisoo BLACKPINK dan Ahn Bo-hyun dikabarkan kandas. Sejumlah media Korea Selatan melaporkan bahwa hubungan Jisoo dan Bo-hyun merenggang lantaran keduanya sibuk dengan pekerjaan dan urusan mereka masing-masing, hingga akhirnya sepakat untuk putus. Terhitung hanya dua bulan mereka menjalin hubungan sejak Agustus 2023.

Diketahui Jisoo dan Ahn Bo-hyun terkonfirmasi berpacaran pada 2 Agustus 2023 lalu. Hubungan tersebut dikonfirmasi baik oleh agensi Jisoo, YG Entertainment, maupun pihak agensi Ahn Bo-hyun, FN Entertainment. Pihak agensi mengatakan bahwa Jisoo dan Ahn Bo-hyun saling mengenal satu sama lain, dan sama-sama memiliki perasaan suka.

Baca juga: Jadi Kekasih Jisoo BLACKPINK, Simak Profil & Sepak Terjang Karier Aktor Ahn Bo-hyun

Selain itu, mereka juga memutuskan untuk bersama karena memiliki minat yang sama dalam banyak hal seperti akting, musik, hingga fesyen. Resmi menjadi kekasih Jisoo, Ahn Bo-hyun pun mendapatkan sorotan. Bo-hyun merupakan salah satu aktor kenamaan asal Negeri Ginseng. Nama aktor kelahiran 16 Mei 1998 itu dikenal publik berkat aktingnya dalam membintangi sederet judul film dan serial populer.

Sebelum dikenal sebagai aktor, Bo-hyun mengawali kariernya sebagai model terlebih dahulu. Pria lulusan Universitas Daekyeung ini baru mendapatkan peran pertamanya dalam serial Golden Cross yang ditayangkan oleh saluran televisi KBS pada 2014. Pada tahun yang sama, dia juga membintangi serial Two Mothers dan My Secret Hotel.

Sejak saat itu, namanya kian melejit dan dia produktif membintangi serial hampir setiap tahunnya. Tak sedikit serial yang dibintanginya lantas menjadi tontonan yang populer. Apa sajakah itu? Berikut adalah 5 drakor terbaik Ahn Bo-hyun yang menarik untuk ditonton.
 

1. See You in My 19th Life (2023)

See You in My 19th Life adalah drama roman fantasi hasil adaptasi webtoon berjudul sama karya Lee Hey. Drama yang disutradarai oleh Lee Na-jung itu bercerita tentang seorang wanita yang mampu melakukan reinkarnasi berkali-kali selama hampir 100 tahun. 

Pada saat berusia 19 tahun, dia ingin bertemu kembali dengan pria bernama Moon Seo-ha yang pernah ditemuinya kala berusia 12 tahun. Moon Seo-ha diperankan oleh Ahn Bo-hyun yang memiliki sifat perfeksionis dan lembut. Karakternya terlihat sangat sempurna namun ternyata menyimpan trauma mendalam. Dalam drama ini, Bo-hyun beradu akting dengan Shin Hye-sun, Ha Yoon-kyung, dan Ahn Dong-goo.
 
 

2. Adamas (2022)

Disutradarai oleh Park Seung-woo, Adamas adalah drama yang berkisah tentang saudara kembar yang berupaya untuk mengungkap kebenaran dari sebuah insiden 22 tahun silam. Mereka bekerja sama untuk menghapus tuduhan pembunuhan ayah kandung mereka yang dituduh membunuh ayah tiri keduanya. Selain itu, dua saudara itu juga berupaya menemukan Adamas--panah berlian-- yang menjadi kunci untuk mengungkap konspirasi tersebut. 

Ahn Bo-hyun berperan sebagai Kwon Min-jo, putra kedua dari Grup Haesong dan satu-satunya kekasih Eun Hye Soo (Seo Ji-hye). Perannya cukup penting karena Grup Haesong merupakan dalang di balik kasus konspirasi dalam drama tersebut. Dalam drama itu, Bo-hyun beradu akting dengan Ji Sung, Lee Soo-kyung, dan Seo Hyun-woo.
 

3. Itaewon Class (2020)

Itaewon Class menjadi drama dengan rating tinggi keenam dalam sejarah jaringan televisi Korea. Kisahnya mengikuti mantan narapidana bernama Park Sae-roy, yang hidupnya terpuruk lantaran dikeluarkan dari sekolah. Itu dialaminya setelah Sae-roy meninju seorang perundung, plus ayahnya terbunuh dalam satu kecelakaan.

Mengikuti langkah-langkah ayahnya, Sae-roy akhirnya membuka restoran bar DanBam di Itaewon. Bersama dengan manajer dan stafnya, dia berusaha keras meraih kesuksesan dan mencapai derajat hidup yang lebih tinggi. Dalam drama ini, Ahn Bo-hyun berperan sebagai Jang Geung-won, putra pertama dan pewaris Grup Jangga CEO Jang.

Geun-won adalah teman sekelas Sae-roy dan Soo-ah di SMA yang sering menindas teman sekelas mereka, Ho-jin. Dia juga menjadi dalang dari kecelakaan kendaraan yang menewaskan ayah Sae-roy, Sung-yeol. 
 
 

4. Her Private Life (2019)

Her Private Life adalah drama Korea yang diadaptasi dari webtoon berjudul Noon Fat Dot Com karya Kim Sung-yeon. Alur cerita drama ini mengikuti kehidupan Sung Deok-mi yang sangat mengidolakan seorang bintang K-Pop bernama Shin An. Rasa sukanya itu membawa Deok-mi menjadi pengelola fansite Shin An dan terus mengikuti kegiatan sang idola.

Namun, Deok-mi justru terlibat cinta lokasi dengan Ryan Gold, direktur baru di galeri seni tempatnya bekerja. Dalam drama itu, Ahn Bo-hyun berperan sebagai Nam Eun-gi, teman masa kecil Deok-mi, dan beradu akting dengan sederet aktor dan aktris seperti Park Min-young, Kim Jae-wook, dan Jung Jae-won.
 

5. Descendants of the Sun (2016)

Drama populer lain yang dibintangi Ahn Bo-hyun adalah Descendants of the Sun. Disutradarai oleh Lee Eung-bok, drama ini mengikuti kisah romansa antara tentara bernama Yoo Si-jin dan dokter bernama Kang Mo-yeon. Si-jin adalah tentara Angkatan Darat Korea yang bertugas sebagai pasukan penjaga perdamaian PBB dan memimpin tim Alpha.

Sementara Mo-yeon adalah dokter yang bekerja di Rumah Sakit Hae Sung. Dalam drama itu, Bo-hyun berperan sebagai Sersan Im Gwang-nam alias Piccolo, salah satu anggota tim Alpha. Dia beradu akting dengan sederet aktor dan aktris kenamaan seperti Song Joong-ki, Song Hye-kyo, Jin Goo, dan Kim Ji-won.

Baca juga: 6 Film & Drakor Terbaik Bae Suzy yang Wajib Ditonton Selain Doona!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

5 Event Halloween Seru dan Mencekam di Jakarta, Ada Lomba Lari sampai Festival Musik

BERIKUTNYA

Daftar Lengkap Nominasi Grand Bell Awards 2023, Lee Byung-hun sampai D.O EXO Bersaing Ketat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: