Risky Business (kiri atas), Rain Man, Mission: Impossible - Fallout, Top Gun: Maverick. (Sumber gambar: Warner Bros, Metro Goldwyn Mayer, Paramount Pictures)

5 Film Terbaik Tom Cruise Sepanjang 41 Tahun Berkarier

03 July 2022   |   12:00 WIB

Hari ini, Minggu (03/07/2022), aktor dan produser Tom Cruise berulang tahun ke-60. Dengan berbagai prestasi dan capaian yang didapatnya selama lebih dari 40 tahun berkarier, setidaknya dia kini dikenal sebagai salah satu aktor yang memiliki pendapatan terbesar dari box office sepanjang masa.

Meski kini aktor kelahiran tahun 1962 dari Amerika Serikat itu dikenal dengan sejumlah peran ikonik dalam film-film aksi dan thriller, dia juga pernah membintangi ragam film beraliran lain seperti drama dan komedi. Simak beberapa film ikonik dan terbaik dari aktor bernama asli Thomas Cruise Mapother IV itu.

Baca jugaTom Cruise Disambut Jet, Standing Ovation Hingga Palme d'Or di Festival Film Cannes
 

1. Serial film Mission: Impossible (1996-2018)


Tom Cruise dikenal dengan perannya sebagai agen Impossible Mission Force (IMF) bernama Ethan Hunt dalam enam film dan satu serialnya. Berkonsep mata-mata, beberapa film terbaik dalam instalasi ini adalah Mission: Impossible - Fallout (2018) yang digarap oleh sutradara Christopher McQuarrie, Mission: Impossible Rogue Nation (2015) garapan sutradara McQuarrie, dan Mission: Impossible - Ghost Protocol (2011) garapan Brad Bird.

Film Ghost Protocol berfokus pada kisah Ethan Hunt dan agensi IMF yang disalahkan atas pengeboman di Rusia saat investigasi sosok Cobalt, sehingga dia mengajak tiga agen untuk menghentikan Cobalt dari potensi perang nuklir. Rogue Nation berfokus pada Ethan yang menghadapi ancaman Sindikat dan harus membuktikan eksistensi organisasi tersebut sekaligus menjatuhkannya.

Sedangkan Fallout bercerita tentang ancaman organisasi teroris Apostles yang harus dihentikan seiring dengan CIA yang mempertanyakan loyalitas dan motif Ethan. Film ini akan menghadirkan instalasi ketujuhnya, Mission: Impossible - Dead Reckoning Part One pada 2023.
 

2. Top Gun: Maverick (2022)


Sekuel dari Top Gun (1986) ini bercerita tentang kehidupan Kapten Pete "Maverick" Mitchell setelah 34 tahun dan harus melatih sejumlah pilot baru dalam program Instruktur Taktik Tempur Angkatan Laut Amerika Serikat. Bersamaan dengan itu, dia juga harus menghadapi masa lalunya sambil melatih para lulusan Top Gun yang baru untuk sebuah misi.

Baca jugaTop Gun: Maverick Diperkirakan Raih Rp4,3 Triliun setelah Merajai Box Office Global

Film terbaru garapan Joseph Kosinki ini mendapatkan respons kritik dan audiens yang positif, hingga mendapatkan pendapatan sebesar US$1.031 triliun di seluruh dunia dan menjadi film dengan pendapatan tertinggi yang melewati angka satu triliun dolar AS.
1
2


SEBELUMNYA

Selain Mesin, Cek Komponen Ini Agar Berkendara Lancar Sampai Tujuan

BERIKUTNYA

Ayah Bunda, Perhatikan 7 Hal Ini Saat Libur Sekolah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: