Tom Cruise menerima Palme d'OR (Sumber gambar : Twitter Festival Cannes/Andreas Rentz/Getty Image)

Tom Cruise Disambut Jet, Standing Ovation Hingga Palme d'Or di Festival Film Cannes

20 May 2022   |   10:44 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Aktor Tom Cruise mendapat kejutan dan sambutan luar biasa saat menghadiri pemutaran perdana film Top Gun: Maverick di Festival Film Cannes. Atraksi akrobatik jet tempur dengan asap biru, putih, dan merah menandakan bendera Prancis di udara menjadi kejutan awal untuknya serta para cast film aksi tersebut saat berada di red carpet.

Dalam pemutaran Top Gun: Maverick di ajang perfilman itu, Cruise juga mendapat standing ovation atau tepuk tangan yang meriah selama lima menit dari penonton yang hadir hingga membuatnya meneteskan air mata. Dia terharu dengan sambutan meriah tersebut mengingat film ini memiliki beberapa tantangan dari segi produksi karena Covid-19. 

Selain itu, Cruise juga mendapatkan kejutan penghargaan Palme d'Or karena kerja keras dan konsistensinya di dunia perfilman. Penghargaan tersebut diberikan langsung Direktur Festival Film Cannes Thierry Fremaux. 

Fremaux lantas memutarkan video berdurasi 13 menit yang menggambarkan perjalanan karir Cruise. Tentu hal ini membuat Cruise terkejut dan lagi-lagi mendapat tepuk tangan yang meriah dari tamu maupun penonton yang hadir. 

"Ini adalah malam yang luar biasa dan waktu yang luar biasa, hanya untuk melihat wajah semua orang. Sudah 36 tahun sejak Top Gun pertama dan kami harus menahannya bertahun-tahun untuk pandemi," ujarnya di Festival Film Cannes, dilansir dari Variety, Jumat (20/5/2022).

Cruise kemudian memanggil para pemain, termasuk Jennifer Connelly, Miles Teller, dan Jon Hamm, dan tim eksekutif Paramount untuk berdiri, saat penonton bersorak.

"Film ini adalah mimpi. Kami membicarakannya saat syuting. Aku hanya ingin melihat wajah semua orang. Tidak ada masker dan kami berada di bioskop. Saya akan menerima ini semua dan saya tidak akan pernah melupakan malam ini. Saya membuat film ini untuk kalian semua, tuturnya. 


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Diperingati Tiap 20 Mei, Simak Sejarah Hari Kebangkitan Nasional

BERIKUTNYA

Ayah Bunda, Ini 5 Kiat Mendekorasi Kamar Bayi yang Tepat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: