Girl group aespa dalam acara Coachella 2022. (Sumber gambar: Twitter/@aespa_official)

aespa Rilis Jadwal Comeback dengan Sederet Kegiatan Promosi

15 June 2022   |   09:55 WIB

Girl group aespa semakin mantap dalam merencanakan comeback terbaru mereka untuk album mini kedua Girls yang rilis bulan depan. Kini, grup kuartet dari SM Entertainment itu mengumumkan berbagai kegiatan promosi yang bervariasi dari serial terbaru hingga puncaknya pada perilisan album dan MV Girls pada 8 Juli 2022.

Dalam poster yang rilis pada hari ini, Rabu (15/6/2022), jadwal ini dimulai dengan perilisan serial poster SMCU-aespa Season 1 dan konten episode 2. Serial episode berjudul Next Level ini akan menggoda penggemar mulai Jumat (17/6/2022), melalui teaser dan perilisannya pada Senin (20/6/2022).
 
Menjelang perilisan episode kedua ini, laporan OSEN menunjukkan bahwa konten Ep.2 Next Level akan tayang pada acara perilisan perdana di kantor SM Entertainment di Seongsu, Korea Selatan. Dalam semesta SMCU, kantor ini disebut sebagai KWANGYA dan pranalanya bisa disaksikan bagi pembeli album prajual (pre-order) EP Girls yang terpilih melalui undian.

Baca juga: Girl Group aespa Siap Comeback dengan Album Girls, Kapan Rilisnya?

SMCU-aespa Ep.2 Next Level akan melanjutkan serial pertamanya, Ep.1 Black Mamba, yang rilis pada Mei 2021. Sebelumnya, episode ini menghadirkan perspektif tentang avatar ae dan kisah latar belakang dari KWANGYA dengan kemasan animasi dan visual penuh warna, serta kisah yang menarik.
 

Melalui SMCU-aespa Ep.2 Next Level, SM Entertainment dan aespa berharap bahwa penggemar maupun publik bisa memahami konsep metaverse yang menjadi akar dari terciptanya grup yang terdiri dari Karina, Giselle, Winter, dan Ningning beserta dengan versi avatar ae keempat anggotanya.

Setelah merilis konten serial SMCU-aespa, promosi mulai dilanjutkan dengan lagu prarilis (pre-release single) Life's Too Short mulai Selasa (21/6/2022) sampai Jumat (24/6/2022). Perilisan ini meliputi foto konsep, video teaser untuk MV, dan video klipnya. Sebagai informasi, Life's Too Short adalah singel yang dirilis perdana dalam penampilan luring Coachella 2022 sekitar dua bulan sebelumnya. 
 
Lalu, aespa akan melakukan promosi EP Girls lebih dulu melalui showcase pertamanya di Los Angeles, Amerika Serikat. Semula, acara ini hanya diselenggarakan pada 26 Juni 2022. Kemudian, SM Entertainment menambahkan tanggal sampai 27 Juni 2022 sebagai dampak dari banyaknya permintaan penggemar dan tiket yang terjual habis.

Baca juga: Daebak! Album 'Girls' Milik Aespa Terjual 1 Juta Kopi dalam Sepekan Prajual

Setelah berakhirnya showcase, aespa mulai merilis sejumlah teaser untuk lagu utama Girls pada 27 Juni-7 Juli 2022. Promosi lagu utama ini dimulai dengan teaser pendek, beberapa foto konsep, dan video teaser untuk video klip (MV). Puncaknya terjadi pada 8 Juli 2022 dengan rilisnya MV dan album Girls secara umum.

Album mini kedua Girls akan rilis serentak di Korea Selatan, Amerika Serikat, dan global pada 8 Juli 2022.

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

BTS Akan Mulai Aktivitas Individu Pasca Umumkan Hiatus Grup

BERIKUTNYA

Rekomendasi Wisata Saat Berlibur ke Pura Ulun Danu Beratan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: