Pura Ulun Danu Beratan, Bali. (Sumber gambar: Mikhail Nilov/Pexels)

Rekomendasi Wisata Saat Berlibur ke Pura Ulun Danu Beratan

15 June 2022   |   10:57 WIB
Image
Dewi Andriani Hypeabis.id

Bali menjadi salah satu destinasi wisata yang digemari oleh para wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Tak heran, sebab pulau ini memiliki keindahan alam yang begitu memesona. Selain bermain ke pantai, ada banyak destinasi alternatif yang bisa kalian kunjungi seperti kawasan Bedugul

Lokasi wisata ini berada di ketinggian antara 1.200 hingga 1.500 di atas permukaan laut sehingga membuat suhunya terasa lebih sejuk dan alami. Terdapat berbagai objek wisata yang wajib dikunjungi saat berada di kawasan Bedugul.

Salah satu yang paling favorit dan menjadi tujuan utama para wisatawan saat ke Bedugul adalah Pura Ulun Danu Beratan yang berdiri indah di tepi Danau Beratan dengan pemandangan cantik yang memanjakan mata. 

(Baca juga: Yuk Icip Menu Legendaris Khas Kerajaan Bali)

Pura Ulun merupakan kompleks besar yang terdiri dari empat pura dan satu stupa. Antara lain Pura Lingga Petan, Pura Penataran Puncak Puncak Mangu, Pura Terate Bang, dan Pura Dalem Purwa.

Jangan lupa berburu foto dengan latar pemandangan yang indah dari Pura Ulun yang seolah terapung di atas danau. Kalian juga bisa meminta bantuan dari para fotografer yang ada di kawasan tersebut untuk mendapatkan hasil foto yang lebih bagus.

Dibutuhkan waktu sekitar 1,5 jam menuju ke lokasi ini dengan jarak sekitar 56 kilometer dari Kota Denpasar. Untuk masuk ke lokasi wisata ini, Genhype hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp30.000 bagi dewasa dan Rp20.000 untuk anak-anak, sudah termasuk kopi atau teh dan kue.

Kawasan ini buka setiap hari mulai pukul 07.00-19.00 WITA. Kalian bisa berkunjung ke sini pada siang hari, sebab biasanya di sore hari suasana lebih dingin dan berkabut, tak jarang pula hujan turun sehingga perlu mempersiapkan payung.

Nah, selain menikmati keindahan pura dari daratan, kalian juga bisa menyaksikan indahnya Pura Ulun Danu Beratan dari sisi danau sambil mengelilingi Danau Beratan dengan menaiki speed boat atau kapal cepat yang bisa diakses dari dermaga, tak jauh dari kompleks pura.

Adapun, tarif yang dikenakna untuk merasakan sensasi mengelilingi Danau Beratan dengan kapal cepat adalah sebesar Rp150.000 untuk satu kali putaran dengan lima penumpang. Nantinya, di tengah danau, pengemudi akan menghentikan kapal sehingga wisatawan dapat berfoto dengan latar belakang Pura Ulun.

Editor: Nirmala Aninda
SEBELUMNYA

aespa Rilis Jadwal Comeback dengan Sederet Kegiatan Promosi

BERIKUTNYA

Intip Wajah Baru Sarinah yang Lebih Kekinian

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: